Sukses


Pelatih PSM Mengeluhkan Kondisi Lapangan di Stadion PTIK

Bola.com, Makassar -A Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menegaskan skuatnya sangat siap menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Menurut Robert, hanya Zulkifli Syukur yang dipastikan absen karena akumulasi kartu. Absennya sang bek kanan, tidak dipermasalahkan Robert.

"Saya memiliki banyak opsi untuk mengantikan peran Zulkifli," ujar Robert seusai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (27/11/2018).

Robert bisa memainkan Hasim Kipuw, pemain serbabisa di posisi belakang. Saat melawan Bali United pada pekan ke-32, Hasim tampil apik sebagai bek kiri. Sejatinya, Hasim lebih pas sebagai bek kanan.

Kalaupun Hasim tetap bermain sebagai bek kiri, Robert masih punya opsi lain pada Wasyiat Hasbullah. Gelandang bertahan, Asnawi Mangkualam, pun bisa bermain sebagai bek kanan seperti yang dilakoninya di Timnas Indonesia U-19.

Robert tidak risau meski kiper Rivki Mokodompit baru bisa berlatih regular pada Kamis (29/11/2019), karena di posisi Rivki, ada Hilmansyah, kiper muda yang tampil gemilang ketika PSM melibas Bali United.

Dengan materi yang siap tampil, Robert justru mewaspadai kondisi lapangan Stadion PTIK.

"Saya mendengar banyak klub mengeluhkan kondisi lapangan di sana. Bhayangkara bisa menjadikan kondisi ini sebagai keuntungan. Mereka sangat sulit dikalahkan di Stadion PTIK," tutur Robert.

Apalagi, secara teknis, Bhayangkara dinilai Robert sebagai tim yang bagus.

"Bhayangkara memiliki serangan yang terorganisasi. Mereka kalah dari Persebaya (26/11/2018) juga karena faktor cuaca yang sedikit memengaruhi penampilan mereka. PSM harus bekerja keras untuk mengalahkan Bhayangkara di kandangnya," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer