Sukses


Jaga Kebersamaan, PSM Boyong Seluruh Pemain ke Jakarta

Bola.com, Makassar - PSM Makassar butuh kemenangan saat menjalani laga tandang melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Dengan tambahan tiga poin, PSM dapat menjaga jarak poin dari pesaingnya, Persija Jakarta. Sampai pekan ke-32, Juku Eja masih unggul satu poin dari Persija yang mengoleksi angka 56.

Itulah mengapa pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sangat fokus mempersiapkan skuatnya menghadapi Bahayangkara. Tak hanya dari sisi teknis, Robert pun berusaha menjaga kekompakan dan kebersamaan tim.

"Saya sudah meminta manajemen agar memboyong seluruh pemain dan ofisial. Kami sudah memulai dan berjuang bersama musim ini. Dan, saya ingin seluruh elemen tim mengakhiri dan merasakan hasil yang digapai PSM secara bersama pula," ujar Robert seusai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (28/11/2018).

Robert mengungkapkan PSM akan tetap bermain normal saat dijamu Bhayangkara. "Kami akan bermain menyerang dan bertahan saat kehilangan bola. Intinya, PSM akan tampil sesuai karakternya," tegas Robert.

Menurut Robert, secara umum, kondisi pemainnya terbilang baik. Termasuk cedera Rivki Mokodompit yang berangsur pulih. Begitu pula lecet di jempol kaki Wiljan Pluim juga tidak bermasalah.

Terkait permintaan suporter yang berharap Ferdinand Sinaga mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Robert kembali menegaskan dirinya tidak bisa memaksakan sang striker tampil penuh.

"Berkali-kali saya bilang, Ferdinand masih bermasalah pada engkelnya. Kalau pun diturunkan, itu karena PSM butuh dia. Ferdinand punya sikap tidak mau kalah. Dia petarung di lapangan," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer