Sukses


Promosi ke Liga 1 2019, Keharuan dan Kegembiraan Menyelimuti PSS

Bola.com, Sleman - Suasana penuh kebahagiaan dirasakan Jawa PSS Sleman yang baru saja memastikan diri promosi ke Liga 1 2019. Tim kebanggaan masyarakat Sleman itu berhasil melaju ke final Liga 2 2018 seusai menang 2-0 atas Kalteng Putra pada leg kedua semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

Secara agregat, PSS unggul 2-0 atas Kalteng Putra dan berhak tampil di final. Dua gol Cristian Gonzales, memastikan PSS menyentuh kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia tahun 2019.

Suasana haru penuh kebahagiaan pecah saat peluit panjang dari wasit Asep Vandis dari Jawa Barat terdengar. Puluhan ribu penonton, ditambah pelatih, pemain, dan manajemen PSS larut dalam sukacita.

Tangisan kebahagian dari seluruh anggota skuat PSS mewarnai kelolosan tim berjulukan Laskar Sembada ini. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, tak kuasa menahan tangis seusai pertandingan, diikuti seluruh pemain, kemudian diarak mengelilingi lapangan disambut semarak suporter.

"Kami bersyukur, ini jalan Tuhan. Kami berusaha dan akhirnya diberikan jalan. Laga yang emosional, Kalteng main luar biasa tanpa beban. Saya apresiasi kepada seluruh pemain. Masih satu pertandingan lagi di final dan harus kami tuntaskan untuk menjadi juara," ujar Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Kiper PSS, Ega Rizki, juga memberikan komentarnya. Mantan kiper PSCS Cilacap ini menjadi sosok vital di bawah mistar gawang PSS. Ega Rizki merupakan pesepak bola jebolan PON Jateng yang tampil konsisten menjaga gawang Elang Jawa sepanjang musim ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Tuhan dan kedua orang tua saya yang selalu mendukung. Bisa membawa promosi juga menjadi target pribadi saya yang akhirnya terwujud," imbuh Ega Rizki.

2 dari 2 halaman

Kunci Keberhasilan

Manajer PSS, Sismantoro, membeberkan kunci keberhasilan timnya melaju ke final dan sekaligus promosi ke Liga 1. Semua itu disebut berkat komitmen antara pemain, pelatih, dan manajemen yang menyatu demi prestasi PSS musim ini.

Sepeti diketahui PSS menjadi tim paling serius di Liga 2 musim ini dengan memiliki kedalaman skuat merata, ditambah keberadaan sosok striker berpengalaman yakni Cristian Gonzales.

"Komitmen itu berhasil terjaga dengan baik dan semua elemen mengeluarkan kemampuan secara maksimal. Ini luar biasa, mengharukan, impian kami bertahun-tahun akhirnya terwujud," ucapnya.

Selanjutnya, PSS akan berjumpa Semen Padang pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/12/2018). (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer