Sukses


Menakar Kepantasan PSM Jadi Juara Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar di ambang gelar juara Liga 1 2018. Kepastian itu didapat karena sampai pekan ke-32 ini, Juku Eja masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin alias unggul satu angka dari Persija Jakarta sebagai pesaing gelar.

PSM memulai musim 2018 dengan masih menggunakan jasa pelatih Robert Alberts. Ketika itu, pada pendaftaran skuat Liga 1 2018, PSM merilis 29 pemain.

Dalam skuat ini, PSM masih menggunakan jasa tiga pemain asing yang dipertahankan. Mereka adalah Steven Paulle, Marc Anthony Klok, Willem Jan Pluim.

Meskipun sempat ditambah Bruce Djite yang dalam perjalannya digantikan dengan Alessandro Ferreira Leonardo.

Adapun untuk pemain baru, PSM ketika itu mendatangkan Guy Junior Nke Ondoua, Ferdinand Sinaga, Agi Pratama, Arysad Yusgiantoro, Abdul Rahman, Fauzan Jamal, Hasyim Kipuw, dan Imam Fadillah yang dipinjam dari Persib Bandung.

Dengan skuat tersebut, CEO klub Munafri Arifuddin sudah optimistis sejak awal musim kalau PSM bakal meraih gelar Liga 1 2018. Bahkan, Munafri yakin PSM bisa tampil di kompetisi Asia.

"Kami sangat yakin bisa meraih itu karena skuat sekarang cukup bagus. Kami juga harus bisa tampil di kompetisi Asia musim akan datang," tegas pria kelahiran Majene, Sulawesi Selatan, 43 tahun itu silam.

Apa yang dikatan Munafri Arifuddin saat ini mendekati kenyataan. Tim Ayam Jantan dari Timur sampai pekan ke-32, PSM menjadi klub Liga 1 yang paling banyak mencetak gol dengan torehan 52 gol. 

PSM Makassar pun akan merengkuh gelar Liga 1 2018 andai mampu menyapu bersih dua laga sisa yakni melawan Bhayangkara FC (3/12/2018) dan PSMS Makassar (9/12/2018). Namun, laga diprediksi tak akan mudah mengingat kedua tim juga mengincar kemenangan.

Video Populer

Foto Populer