Sukses


Harapan The Jakmania untuk Persija di Usia ke-90

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta genap berusia 90 tahun pada Rabu (28/11/2018). Dengan manajemen Persija yang semakin profesional, Ketua PP The Jakmania, Ferry Indrasjsrief, berharap Persija bisa menjadi pelopor dalam membuat bank pemain dan semakin dekat dengan kalangan pendukung.

Ferry menyebut di usia 90 tahun, Persija telah menjadi klub yang dewasa dengan manajemen yang bagus dan tim yang utuh.

Ferry berharap Persija bisa menjadi sebuah klub yang profesional secara utuh, termasuk menjadi klub pertama di Indonesia yang bisa melahirkan pemain-pemain yang bisa dijual ke klub lain termasuk ke luar negeri.

"Harusnya Persija sudah bisa menjadi klub profesional secara utuh. Yang saya maksud utuh dalam arti benar-benar bisa mandiri, manajemen bagus dengan adanya pemasukan klub dari merchandise, tiket, sponsor, dan rating televisi. Namun, sebetulnya ada yang belum terjangkau dari klub-klub di Indonesia, yaitu bank pemain, sehingga ada penjualan pemain. Itu yang belum terjadi," tutur Ferry.

"Jadi saya berharap Persija bisa menjadi pelopor, punya pemain yang dikontrak jangka panjang, dan kemudian bisa dijual ketika memang hal tersebut yang menjadi kebutuhan tim," lanjutnya.

Ferry berharap dengan usia yang genap sembilan dekade, Persija bisa semakin dekat dengan The Jakmania yang selalu siap memberikan dukungan.

"Lebih dari itu, saya berharap tim dan manajemen juga bisa lebih dekat lagi dengan The Jakmania, karena bagaimana pun Persija itu kalau tidak ada penonton rasanya tidak asyik. The Jakmania itu punya banyak keinginan, punya kemauan, punya banyak masukan, dan punya banyak aspirasi yang bisa diambil Persija untuk membangun klub ini," ujarnya.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer