Sukses


Manajer Madura FC Tuding Exco PSSI Hidayat Terlibat Usaha Pengaturan Skor

Bola.com, Jakarta - Pernyataan keluar dari manajer Madura FC, Januar Herwanto. Menurut Januar, pihaknya sempat dirayu untuk terlibat dalam usaha pengaturan skor oleh salah seorang Exco PSSI bernama Hidayat di Liga 2 2018.

Kasus upaya pengaturan skor terjadi pada laga babak 8 besar Liga 2 2018. Ketika itu, Madura FC akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman (6/11/2018).

Januar Herwanto mengaku ketika dirinya dan tim tiba di Yogyakarta, ada seseorang yang menelepon dan meminta Madura FC mengalah dari PSS. Demi hal itu, seseorang tersebut siap memberikan upah sebesar Rp100 juta.

"Saya tiba di Yogya, ada yang nelpon meminta Madura FC agar mengalah. Nanti Sleman juga akan mengalah kalau away ke Sumenep, Akan tetapi kami tidak mau," Januar ketika ditanya Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/2018).

"Waktu itu, dia sampai mengeluarkan angka dan menjamin Sleman akan mengalah. Mengeluarkan angka Rp100 juta untuk saya. Jangan bilang ke presiden klub, tidak bisa, ini sudah tidak bagus. Dia naikkan ke Rp110 juta, tetap kami tolak," ujar Januar.

Penolakan Januar membuat seseorang tersebut kesal. Bahkan, oknum tersebut mengancam akan 'membeli pemain' untuk bisa memuluskan rencana PSS.

"Sehabis itu dia mungkin kesal, dia mengancam 'saya bisa lho beli pemain kamu'. Saya jawab silakan. Artinya bisa membeli pemain Madura FC. Bagi saya itu entah gertak sambal, akan tetapi sudah melebihi kepatutan sebagai exco. (Orangnya) Masih aktif, demi persepabolaan Indonesia saya harus menyebut nama. Namanya bapak Hidayat," ujar Januar.

Meski demikian, Hidayat membantah adanya usaha untuk melakukan pengaturan skor. Menurut dia, hal itu mustahil dilakukan karena Madura FC merupakan klub miliknya yang dulu bernama Persebo Bondowoso.

"Madura FC itu klub saya. Gimana ceritanya saya bisa mengajak untuk bisa merugikan klub saya sendiri," ujar Hidayat ketika diminta konfirmasinya.

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer