Sukses


AIA Bikin Program untuk Majukan Sepak Bola Putri Indonesia

Bola.com, Jakarta - AIA menggelar turnamen nasional AIA Championship For Women, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Sabtu (1/12/2018). Perusahaan asuransi jiwa itu menggelar ajang ini demi memajukan industri sepak bola putri Tanah Air.

Sebanyak 16 tim sepak bola wanita ambil bagian dalam turnamen kali ini. Dengan mengusung tema "Gak Harus Laki", AIA ingin membuktikan olah raga sepak bola juga populer di kalangan kaum hawa.

Pada turnamen ini AIA menggandeng dua tim pelatih Tottenham Hotspur regional Asia, yakni Shaun Harris dan Anton Blackwood. Mereka dihadirkan untuk memantau para bakat-bakat pesepak bola putri Indonesia.

"Kami sangat mendukung sepak bola putri Indonesia. Ini sesuai visi dan misi kami untuk membuat pola hidup sehat. Kami juga ingin mendukung pemain sepak bola wanita di Indonesia," kata Head of Brand and Communication PT AIA Financial, Kathryn Monika Parapak, di lokasi acara.

"Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap dapat melihat lebih banyak talenta sepak bola wanita Indonesia berlaga di kancah nasional hingga internasional. Saya juga berharap ini bisa menginspirasi lebih banyak wanita untuk berpartisipasi dalam olahraga, terutama sepak bola," tutur Kathryn.

Sebanyak 16 tim telah bertanding dalam kompetisi ini untuk meraih gelar juara nasional. Kemudian, AIA melalui Shaun dan Anton, memilih 16 pemain terbaik untuk mewakili Indonesia di kompetisi tingkat regional di Bangkok, Thailand, Maret 2019.

Jika menjadi finalis di Bangkok, tim AIA Indonesia kemudian akan bertanding dalam babak final di markas Tottenham Hotspur, London, Inggris. 

“Di Bangkok tim AIA Indonesia kembali mengikuti kompetisi regional antar tim-tim se-Asia Pasifik. Nantinya dua tim terbaik akan bermain di London,” tutur Kathyrn.

Video Populer

Foto Populer