Sukses


PSMS Medan Panaskan Persaingan Zona Degradasi Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - PSMS Medan kian memanaskan persaingan zona degradasi Liga 1 2018, setelah meraih kemenangan 4-0 atas Persebaya Surabaya, di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (1/12/2018).

Kemenangan membuat PSMS mendulang 37 poin di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2018. Laskar Ayam Kinantan hanya terpaut dua angka dari Perseru Serui, Mitra Kukar, serta Sriwijaya FC, yang masing-masing menghuni urutan ke-16, 15, dan 14.

Akan tetapi, kans PSMS Medan untuk keluar dari zona merah terbilang besar. Pasukan Peter Butler masih memiliki tabungan satu pertandingan Liga 1 2018, yakni melawan PS Tira, 5 Desember 2018.

Dukungan publik sendiri disinyalir menjadi suntikan motivasi bagi PSMS saat menghadapi PS Tira. Torehan tiga poin dalam laga itu, bakal membuat membuat PSMS menghuni urutan ke-14. Mereka akan secara otomatis menggeser Sriwijaya, Mitra Kukar dan Perseru.

Akan tetapi, persaingan zona degradasi akan semakin memanas setelah duel tersebut. PSMS, Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Perseru dalam tekanan karena harus menjalani laga tandang melawan tim-tim kuat Liga 1 2018.

PSMS, misalnya, yang akan menantang PSM di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Sriwijaya kemudian melawat ke markas Arema, di Kanjuruhan, Malang.

Mitra Kukar juga menuai jalan terjal karena menghadapi Persija pekan pamungkas Liga 1 2018, di Gelora Bung Karno, Jakarta. Terakhir, Perseru bakal menghadapi Persipura di Mandala, Jayapura.

 

2 dari 2 halaman

Rekor Pertemuan Buruk

Situasi kian sulit PSMS, Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Perseru jika berkaca rekor pertemuan dengan lawan mereka masing-masing. Menurut catatan whoscored sejak 2008, keempat tim itu tidak pernah menang ketika menjalani laga tandang tersebut.

Sriwijaya pun menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang ketika bersua Arema di Kanjuruhan. Perseru juga memiliki statistik serupa ketika menghadapi Persipura di Mandala.

Bahkan, Sriwijaya, Mitra Kukar, dan Perseru mengalami hasil negatif ketika berstatus tuan rumah pada pertemuan terakhir di Liga 1 musim ini. Hanya PSMS yang menang 3-1 ketika menjamu PSM, di Stadion Teladan.

Menilik fakta-fakta di atas, Liga 1 2018 diprediksi bakal berlangsung seru hingga pekan terakhir. Keempat tim pun wajib mendulang kemenangan demi terus bertahan di liga utama Indonesia musim depan. 

 

Video Populer

Foto Populer