Sukses


Hendra Wijaya: PSM Dikerjai Wasit

Bola.com, Jakarta - Bek PSM Makassar, Hendra Wijaya, kecewa berat timnya gagal memetik kemenangan setelah bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018). Hendra Wijaya menilai ada beberapa keputusan wasit yang dianggapnya merugikan PSM.

Pada laga tersebut, kedua tim melakukan jual beli serangan pada babak kedua. PSM melakukan sejumlah serangan yang berhasil dipatahkan barisan lini pertahanan Bhayangkara. Adapun Bhayangkara FC sesekali berhasil menekan, namun penampilan apik Hilman Syah berhasil mematahkan peluang tim tamu.

Pertandingan erlangsung dengan tensi tinggi pada babak kedua. Memasuki menit ke-58, wasit Hadiyana sampai harus mengeluarkan dua kartu merah untuk masing-masing tim.

Elio Bruno dan Hasim Kipuw diusir wasit setelah terlibat pertengkaran. Kedua tim harus bermain dengan 10 orang sampai akhir pertandingan.

Hendra Wijaya memang tak menyebut secara spesifik pada bagian mana timnya merasa dirugikan keputusan wasit. Hendra Wijaya hanya menilai wasit yang memimpin pertandingan tidak mengeluarkan keputusan yang adil.

"Kami tetap memainkan strategi yang diterapkan pelatih. Kami tetap semangat untuk meraih tiga poin, namun hasilnya seri. Menurut saya, pengadil di lapangan tidak adil," kata Hendra Wijaya dalam konferensi pers sesuai pertandingan.

"Semoga pada setiap pertandingan seperti itu, wasit harus lebih jujur lagi. Saya tidak tahu kenapa PSM, baik dalam laga kandang dan tandang, kami dikerjain wasit," imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

Hasil ini merugikan buat PSM yang gagal kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 58 poin, selisih satu poin dari Persija Jakarta yang ada di urutan pertama. Pada laga penutup musim, Juku Eja wajib mengalahkan PSMS Medan sembari berharap Persija gagal menang dari Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer