Sukses


Menjamu PSMS, Robert Alberts Tegaskan PSM Tak Ingin Malu di Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts menegaskan skuat Juku Eja akan bermain dengan hati saat menjamu PSMS Medan pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (9/12/2018).

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan dirinya menekankan kepada skuatnya agar fokus memburu kemenangan dihadapan suporter yang sepanjang musim setia mendukung PSM.

"Kami harus mengakhiri musim ini dengan kemenangan, tidak boleh malu di Makassar. PSM harus membuktikan diri telah mencapai hasil maksimal dengan kerja keras dan jujur. Saya tegaskan bahwa pencapaian PSM musim ini tidak pernah mendapat 'bantuan' apapun," kata Robert usai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (5/12/2018).

Robert mengakui, setelah ditahan tanpa gol oleh Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (3/12/2018), situasi yang dihadapi PSM lebih sulit dibandingkan pekan sebelumnya.

"Karena nasib PSM tergantung hasil yang didapatkan Persija. Meski menang, PSM tetap gagal jadi juara kalau Persija juga menang atas Mitra," ujar Robert.

Robert menambahkan, pencapaian PSM musim ini terbilang bagus. Selain masih berada dijalur juara sampai pekan terakhir, PSM sudah memastikan meraih tiket AFC Cup. Tapi, Robert enggan mengomentari soal persiapan timnya menghadapi AFC Cup musim depan.

"Belum waktunya bicara soal itu. Kami lagi fokus menatap laga sisa," tegas Robert.

Robert kembali melontarkan kritikannya kepada pengelola Liga 1. Mantan pelatih Arema Indonesia ini mendapat kabar Mitra Kukar yang akan dijamu Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak mendapat jatah uji lapangan.

."Katanya ada acara sehari sebelum pertandingan. Padahal aturan liga sudah jelas, tim tamu punya hak untuk uji lapangan sehari sebelum pertandingan," pungkas Robert Alberts.

Video Populer

Foto Populer