Sukses


Tiket Persebaya Vs PSIS Sold Out

Bola.com, Surabaya - Pertandingan yang mempertemukan Persebaya dengan PSIS Semarang akan digelar pada 8 Desember atau tiga hari lagi. Namun, tiket pertandingan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, itu sudah ludes terjual. 

Sebanyak 50 ribu tiket sudah laku dan ini menunjukkan besarnya animo masyarakat Surabaya, atau kelompok suporter dari kedua kubu. Kemungkinan, hal ini didasari oleh alasan bahwa pertandingan itu menjadi yang terakhir bagi Persebaya di Liga 1 musim ini. 

“Terima kasih atas antusiasme yang luar biasa dari dulur-dulur Bonek. Tiket fans sold out,” kata Dandy Arditianto, perwakilan panpel Persebaya.

Ini bakal menjadi kali keempat panpel Persebaya berhasil menjual tiket pertandingan dengan status sold out di Liga 1. Sebelumnya, hal serupa juga terjadi saat menjamu tiga klub yang dikenal memiliki jumlah suporter besar, yaitu Arema FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyambut positif timnya akan tampil dengan atmosfer stadion penuh penonton. Dia meminta kepada anak asuhnya untuk tampil maksimal di kandang sendiri dengan kondisi itu.

“Sangat perlu disyukuri stadion penuh. Saya yakin Bonek yang hadir pasti untuk mendukung pemain Persebaya dan itu bagus buat kami. Sangat mengembirakan mendengar stadion penuh, dan akhirnya kita semua bisa melihat pemandangan yang indah di GBT pada laga terakhir ini,” ungkap pria yang akrab disapa Djanur itu.

Laga ini bisa menjadi wadah bagi kelompok suporter dari kedua tim, Bonek (Persebaya) bersama Panser Biru dan Snex (PSIS). Pada era Perserikatan, kedua klub juga terlibat dalam rivalitas tinggal dalam beberapa kali perebutan juara. 

Namun, Bonek dan suporter PSIS kini telah menjalin hubungan persaudaraan. Musim lalu, kedua tim bertemu pada laga perdana di Stadion GBT, 19 Maret 2017. Laga bertajuk Homecoming Game itu merupakan momen untuk memeringati kembali Persebaya di kompetisi nasional.

Video Populer

Foto Populer