Sukses


Shohei Matsunaga: Sepak Bola Indonesia Susah Maju karena Buruknya Wasit!

Bola.com, Cibinong - Gelandang PSMS Medan, Shohei Matsunaga, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya terhadap kinerja wasit Doni Setia Purnama yang memimpin laga tunda pekan ke-25 Liga 1 2018 melawan PS Tira, Rabu (5/12/2018). 

Pertandingan tersebut sudah ketat sejak awal laga. Sampai pada menit ke-10, wasit mengeluarkan kartu merah untuk Shohei Matsunaga karena melanggar gelandang PS Tira, Ahmad Nufiandani.

Hal itu lantas mengundang reaksi dari suporter PSMS. Bahkan, mereka langsung mengeluarkan nyanyian rasis yang menghujat wasit dan membuat laga sempat ditunda sejenak pada menit ke-32.

Tak cukup sampai situ, wasit Doni Setia Purnama juga beberapa kali membuat keputusan yang kontroversial yang mayoritas merugikan Tim Ayam Kinantan. Menurut Shohei, hal semacam ini yang membuat sepak bola Indonesia susah maju.

"Pada pertandingan hari ini saya pikir (buruknya kepemimpinan wasit) sangat kelihatan sekali. Saya sudah sejak 2011 bermain di Indonesia dan kalau seperti itu susah adanya kemajuan untuk sepak bola Indonesia," kata Shohei Matsunaga dalam konferensi pers seusai laga.

"Para pemain sudah bersemangat, akan tetapi ada yang bantu dengan cara seperti itu. Membuat pemain kesulitan (untuk meraih kemenangan) dan saya juga kecewa," ujar pemain asal Jepang berusia 29 tahun itu.

Kekalahan ini membuat PSMS Medan turun ke dasar klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Dengan satu laga sisa melawan PSMS Makassar pada Minggu (9/12/2018), peluang Ayam Kinantan untuk bertahan di Liga 1 sangat tipis.

Detik-detik Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Tutup Video

4 Komentar

  • Verensia Ericka

    VIPJudiQQ jawaban dari tuntutan para pemain VIP akan situs judionline terbaik dengan pelayanan maksimal. Jadi, tunggu apalagi segera bergabung dan nikmati sensasi bermain layaknya seorang VIP || PROMO 0,5% BONUS TURNOVER DAN 10%+10% BONUS REFERRAL || DAFTAR DISINI >>> http://cli.re/akunvip88

  • Ellen Gideon

    🔱WAKANDATOTO🔱 DIJAMIN TERPERCAYA DAN AMAN. BERANI MEMBAYARKAN BERAPAPUN KEMENANGAN MEMBER. LINK DAFTAR: https://bit.ly/2PcShMx WA : +6287737183678 BBM : WAKATOTO

  • Arianti Dorman

    Hallo Guys semua uda pada tau belum GUEBET menyediakan Promo XMas Extar Bonus Desember: , Memberikan bonus Sbb : | Promo Bonus Depo 10% | Bonus X'mas 50K (New Member) | jackpot Sabung Ayam 100 % Dll,Min DP/WD :20k, menyedikan lebih dari 300 permainan, Cs kami siap 24 jam nonstop.

Video Populer

Foto Populer