Sukses


Aleksandar Rakic: Sulit Bermain untuk PS Tira yang Tak Punya Suporter

Bola.com, Cibinong - Penyerang PS Tira, Aleksandar Rakic, mengaku sangat menikmati musim perdananya berkiprah di kompetisi Indonesia. Namun, Rakic hanya menyayangkan dirinya bermain untuk klub yang tidak memiliki suporter.

Bermodalkan pengalaman bermain di Liga Armenia, Liga Israel, dan Liga India, Aleksandar Rakic menatap optimistis kelanjutan kariernya di Indonesia bersama PS Tira. Bergabung sejak Maret 2018, pemain berusia 31 tahun itu langsung menjadi pilar penting di skuat The Army.

Ketakjuban Aleksandar Rakic pada sepak bola Indonesia langsung hadir ketika melakoni laga perdananya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persib Bandung. Rakic ketika itu mengaku terkesan dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang disesaki suporter Maung Bandung.

"Ketika pertandingan pertama saya di Indonesia melawan Persib, seusai laga saya mengatakan ini tim bagus dan memiliki banyak suporter karena stadion penuh," kata Rakic kepada wartawan sesuai laga melawan PSMS Medan, Rabu (5/12/2018).

Keinginan melihat banyak suporter yang memadati laga kandang PS Tira ternyata tak sesuai dengan ekspektasi Rakic. Seperti diketahui, The Army temasuk klub Liga 1 2018 yang tak memiliki suporter tetap.

Pendukung PS Tira biasanya serdadu TNI yang sengaja diminta untuk menonton pertandingan. Minimnya dukungan suporter pada laga kandang dikatakan Rakic menjadi faktor buruknya penampilan PS Tira musim ini di Liga 1.

"Sayangnya, tim saya tidak memiliki suporter. Buat saya, itu cukup sulit bermain tanpa suporter dalam laga kandang. Namun, ketika bermain away dan stadionnya penuh, saya sangat menikmatinya," ujar pemain berpaspor Serbia itu.

Aleksandar Rakic kini harus menerima kenyataan tim pertama yang dibelanya di Indonesia terancam degradasi. PS Tira tercecer di peringkat ke-17 dengan raihan 39 poin. Pada laga terakhir liga, pasukan Nilmaizar itu akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarind, Minggu (9/12/2018).

"Semoga keburuntungan memihak pada kami. Seperti yang saya katakan, penting rasanya PS Tira untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan," tegas Aleksandar Rakic.

Video Populer

Foto Populer