Sukses


Piala Indonesia 2018: Momen Pemain Lapis Kedua Semen Padang Unjuk Gigi

Bola.com, Riau - Semen Padang bakal melakoni babak 64 besar Piala Indonesia, Jumat (7/12/2018), dengan bertandang ke markas Nabil FC, Stadion Lipat Kain, Pelalawan, Riau. Duel ini bakal menentukan langkah kedua tim untuk meraih satu tempat ke fase 32 besar.

Dalam lawatan ini tim Kabau Sirah datang tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain yang menjadi starter pada final Liga 2 2018 (4/12/2018), tidak dibawa. Mereka di antaranya penjaga gawang Rendi Oscario, Irsyad Maulana, Rudi, Riski Novriansyah, dan Hengki Ardiles.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan pihaknya memang memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang tidak mendapat jatah bermain di Liga 2 untuk menunjukan kemampuan di Piala Indonesia 2018.

"Kami rasa ini kesempatan bagi beberapa pemain untuk menunjukan kualitas mereka, terutama penjaga gawang. Pada Liga 2, baik Iqbal Bachtiar maupun Guntur Pranata tidak mendapat jam bermain. Begitu pula pemain lain," ujar Syafrianto.

Ia menambahkan, tim sedikit bermasalah dengan recovery, sebab sehari setelah laga menghadapi PSS Sleman di final Liga 2 2018, pemain langsung bersiap menghadapi Nabil FC. Namun, ia optimistis bakal mendapat hasil maksimal dan lolos ke babak selanjutnya.

"Kami memang melakukan rotasi di beberapa pos, hal itu sebagai cara menjaga komposisi permainan. Mudah-mudahan pada pertandingan nanti kami bisa meraih kemenangan," tambahnya.

Semen Padang memastikan langkah ke babak 64 besar, setelah di fase 128 besar mengalahkan Persih Tembilahan di Stadion Bumi Masurai, Bungo, Jambi (13/8/2018) dengan skor 5-1. Sementara Nabil FC melaju ke babak selanjutnya seuusai dinyatakan menang WO atas PS Bintan.

Duel ini terbilang tak seimbang. Pasalnya, Semen Padang berlaga di Liga 2 dan tahun depan berkiprah di Liga 1. Sementara Nabil FC merupakan kontestan Liga 3 Riau, yang hanya bermodal menang WO untuk bisa tampil di babak 64 besar.

Meski begitu, Syafrianto Rusli menekankan kepada pasukannya untuk tidak menganggap remeh lawan. Motivasi Nabil FC dipastikan akan berlipat ketika menghadapi tim yang jauh lebih tangguh dan mempunyai nama seperti Semen Padang.

"Ini harus kami antisipasi. Mereka tentu akan lebih bersemangat menghadapi kami. Motivasi mereka akan berlibat, tentunya. Makanya, saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus dan jangan menganggap remeh lawan," kata Syafrianto.

 

Detik-detik Persija Jakarta Juara Liga 1 2018

Tutup Video

1 Komentar

  • Jesslyn Ollyver

    Anda pecinta Game SLOT ? SBOBET ? Live casino ? yuk gabung langsung ke situs terpercaya dan pastinya teraman. raih semua promo serta bonus-bonus lainnya Dapatkan merchandise Exclusive dari BANDAR 55 ---- Link ---- Untuk Lebih lengkap bisa kunjungi, http://bandar55.co/Member/Register/?R=F41E8C45

Video Populer

Foto Populer