Sukses


3 Pelatih Asing Arema Terbaik Versi Hamka Hamzah

Bola.com, Malang - Kursi kepelatihan Arema FC masih jadi topik perbincangan publik Malang. Hingga menjelang Liga 1 berakhir, nasib pelatih Milan Petrovic nasibnya masih belum jelas untuk musim depan.

Kapten Arema, Hamka Hamzah, meminta publik tetap sabar menanti keputusan dari manajemen. "Ditunggu saja nanti manajemen akan sampaikan terkait status pelatih," kata Hamka.

Namun, Hamka memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pelatih asing terbaik yang pernah membesut Arema. Nama Milan tidak masuk dalam daftar tersebut.

"Menurut saya pelatih asing terbaik yang pernah di Arema adalah Miroslav Janu, Roberts Albert, dan Milomir Seslija. Mereka berhasil membuat permainan Arema lebih berkarakter. Skema permainannya juga terlihat," kata bek 34 tahun ini.

Khusus untuk Janu, Hamka memang tidak pernah bekerja sama secara langsung. Namun, dia melihat permainan Arema menakutkan pada era kepelatihan pria asal Republik Ceska tersebut.

"Sayang sekarang beliau sudah almarhum. Tapi fisik pemain terlihat bagus waktu Janu yang menangani," imbuhnya.

Untuk Robert, pasti semua Aremania juga setuju. Pelatih asal Belanda itu membawa gelar juara ISL 2010. Hamka pernah bersama di PSM Makassar musim lalu.

"Saya juga belajar dari ilmu kepelatihannya. Robert pelatih yang sangat disiplin," lanjut pemain asal Makassar ini.

Sedangkan yang terakhir adalah Milo Seslija, pelatihnya pada musim 2016. Pelatih asal Bosnia itu, menurut Hamka, sangat detail dalam skema latihan. Dia juga jeli melihat potensi yang ada pada pemainnya. Arema dibuatnya jadi runner up di ISC 2016.

"Milo saya akui punya dasar kepelatihan yang bagus dan sanggup menangani tim besar," tegasnya.

Hamka menegaskan, pandangan terhadap pelatih asing ini bukan jadi sinyal pelatih Arema musim depan. Janu sudah tidak mungkin karena tutup usia pada 2013. Sementara Robert diikat oleh PSM Makassar hingga beberapa musim kedepan.

Milomir Seslija memang masih berpeluang kembali ke Arema. Namun, musim ini, Milo didepak Madura United pada tengah musim ini. 

Video Populer

Foto Populer