Sukses


Persib Meliburkan Pemain Setelah Laga Melawan Barito Putera

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memastikan akan meliburkan skuatnya seusai berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12/2018). Alasannya karena laga melawan Barito merupakan laga terakhir Persib di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Menurut Gomez, pemainnya tidak memiliki kegiatan lantaran sejauh ini penyelenggaraan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 belum menemui kejelasan.

Tak hanya itu, Piala Presiden yang selama ini merupakan turnamen tahunan, juga belum mendapatkan kepastian kapan akan digelar.

"Karena kami belum tahu kapan Liga 1 kembali dimulai dan kapan Piala Presiden dimulai. Jadi, kami berikan pemain libur," ujar Gomez seusai memimpin sesi latihan Persib di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018).

Pelatih asal Argentina ini berencana akan meliburkan pemainnya sekitar satu bulan, atau hingga kisaran 8-10 Januari 2019.

Gomez ikut merasakan pemainnya dalam keadaan kelelahan, baik secara fisik maupun psikis. Apalagi setelah Persib mendapatkan sanksi Komdis PSSI.

Sejak sanksi itu diturunkan, Persib harus berpindah-pindah pulau dalam menghadapi setiap pertandingan, karena sanksi menyebutkan Maung Bandung tidak boleh menggelar laga kandang di area Pulau Jawa.

"Seperti kalian tahu, musim ini berjalan sangat panjang dan kami sudah berlatih sejak akhir Desember tahun lalu. Kompetisi ini sangat panjang, karena dalam satu tahun bermain, jadi paling tidak dibutuhkan waktu libur satu bulan," kata Gomez.

Video Populer

Foto Populer