Sukses


5 Laga Sarat Kepentingan pada Pekan Terakhir Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Laga pekan ke-34 yang jadi penutup Liga 1 2018 diprediksi berlangsung ketat. Sebanyak lima laga layak mendapatkan perhatian karena sarat kepentingan dari tim-tim yang bertanding.

Kelima laga yang serempak digelar pada Minggu (9/12/2018) ini mempertemukan tim yang sedang berburu gelar juara dan tim yang sedang berusaha menghindari zona degradasi.

Pertandingan pertama adalah Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Persija membutuhkan kemenangan untuk menyegel gelar Liga 1 2018.

Saat ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi pemuncak klasemen sementara dengann torehan 59 poin, unggul satu angka atas PSM Makassar sebagai pesaing terdekat. Adapun Mitra Kukar juga berniat mengusung poin penuh dalam laga tersebut.

Pasukan Naga Mekes berada di peringkat ke-15 dengan raihan 39 poin. Mitra Kukar wajib menang demi menjaga asa terhindar dari zona degradasi.

Pertandingan kedua yang layak menyita perhatian adalah laga antara PSM melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata. Juku Eja membutuhkan kemenangan demi meraih gelar Liga 1 2018 sembari berharap Persija gagal menang melawan Mitra Kukar.

Namun, PSMS juga tak ingin mengalah begitu saja. Tim berjuluk Ayam Kinantan saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan 37 poin. Mereka mengincar kemenangan sembari berharap Mitra Kukar, Perseru Serui, dan PS Tira kalah pada laga pekan ke-38 Liga 1 2018.

2 dari 2 halaman

Panas Papan Bawah

Laga hidup mati juga akan dilakoni PS Tira ketika melawan ke Stadion Segiri, Samarinda, untuk menghadapi Borneo FC. The Army yang saat ini mengemas 39 poin wajib meraih kemenangan untuk memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Namun, Borneo FC juga mengusung misi sama. Pesut Etam tak ingin menutup musim ini dengan kekalahan apalagi laga nanti digelar di kandang sendiri.

Sementara itu, Perseru Serui yang menghuni peringkat ke-16 dengan raihan 39 akan menghadapi sesama tim Papua, Persipura Jayapura. Klub berjuluk Cendrawasih Oranye itu wajib mengalahkan Persipura untuk menjaga asa tidak turun kasta.

Namun, nasib Perseru masih akan ditentukan laga lain.

Tim terakhir yang melakoni laga hidup mati adalah Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke-14 dengan raihan 39 poin. Laskar Wong Kito akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC.

Secara matematis, Arema FC yang menghuni peringkat ketujuh dengan raihan 47 poin sudah tidak punya kepentingan dalam laga nanti. Meski demikian, Singo Edan juga tak ingin menutup musim Liga 1 2018 dengan kekalahan.

Video Populer

Foto Populer