Sukses


Rapor Head to Head Buruk, Nasib Sriwijaya FC di Liga 1 Bergantung kepada Arema

Bola.com, Malang - Jika Mitra Kukar bisa bertahan di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 karena diuntungkan regulasi head to head yang diterapkan PT LIB, tidak demikian bagi Sriwijaya FC (SFC).

Rapor head to head Laskar Wong Kito kontra empat klub papan bawah sangat buruk. Anak asuh Angel Alfredo Vera itu hanya unggul atas Perseru Serui, sedangkan sisanya kalah dari Mitra Kukar, PS Tira, dan PSMS Medan.

Sesuai regulasi yang diterapkan PT LIB di Liga 1, bila ada dua atau tiga klub yang memiliki poin sama, tim yang unggul head to head atas tim lainnya, maka tim tersebut berhak menempati peringkat di atasnya.

Dengan regulasi ini, Sriwijaya FC harus mengalahkan Arema FC jika ingin berlaga di Liga 1 musim depan. Duel kedua klub akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018).

Raihan tiga poin masih belum menjadi jaminan buat Sriwijaya FC, apabila empat tim papan bawah lainnya juga meraup kemenangan pada pekan terakhir musim ini.

Atmosfer duel Arema FC kontra Sriwijaya juga makin panas, menyusul adanya isu upaya penyuapan terhadap kapten SFC, Yoo Hyun-goo. Kubu Arema FC sebagai tuan rumah juga ikut terimbas rumor ini.

Pemain tim Singo Edan pasti tampil mati-matian demi mengalahkan Sriwijaya FC, demi membuktikan bahwa laga nanti tak ada aroma suap.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer