Sukses


Rachmat Irianto Grogi Bakal Jadi Starter Persebaya Melawan PSIS

Bola.com, Surabaya - Bek muda Persebaya, Rachmat Irianto, akhirnya mendapat kesempatan untuk kembali ke lapangan hijau. Dia akan tampil saat Persebaya menjamu PSIS Semarang pada laga pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (8/12/2018).

Indikasi itu muncul karena pemain yang akrab disapa Rian itu menjadi perwakilan pemain Persebaya dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (7/12/2018). Sesuai regulasi, pemain yang diajak ke sesi tersebut wajib diturunkan pada pertandingan.

Lagi pula, Persebaya juga kehilangan dua stoper andalannya, Fandry Imbiri dan Otavio Dutra. Fandry sedang ada urusan mendesak sehingga harus pulang ke Jayapura, sementara Dutra dalam kondisi belum sepenuhnya fit.

"Saya berharap Persebaya menang karena ini sebagai hadiah untuk masyarakat Surabaya dan Bonek (kelompok suporter Persebaya). Doakan saja, meski saya sedikit nervous," kata pemain berusia 19 tahun itu yang kemudian disambut tawa awak media.

Musim ini Rian banyak disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia U-19 mulai uji coba hingga Piala AFC U-19 2018. Total, dia hanya membukukan tiga penampilan dari 33 pertandingan Persebaya.

Dari tiga pertandingan, dia sudah dua kali tampil sebagai starter. Masing-masing saat melawan Barito Putera (8/4/2018) dan Perseru Serui (31/7/2018). Sementara satu pertandingan lainnya adalah saat menjamu Persib Bandung (26/7/2018).

Semua pertandingan itu berakhir dengan kekalahan bagi Persebaya. Itulah mengapa, Rian berharap kali ini bisa membawa klub Bajul Ijo meraih kemenangan untuk menutup Liga 1 2018.

"Menjelang pertandingan besok saya sudah mempersiapkan mental saya. Selain itu, saya akan berusaha memaksimalkan kesempatan ini dan tidak akan menyia-nyiakannya, semoga Persebaya bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer