Sukses


2 Tahun di Persija, Stefano Cugurra Teco Menatap Laga Paling Dinanti

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tiba di akhir musim dengan kans besar menutup tahun ini sebagai juara jika berhasil mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). 

Persija saat ini berada di puncak klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan kontra Mitra Kukar ini, mahkota juara bisa mendarat di Jakarta asal Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan.

Situasi tersebut membuat begitu banyak The Jakmania siap memberikan dukungan langsung kepada Persija di SUGBK. Slogan "Kota ini mau juara" sudah terbentang dalam spanduk-spanduk di banyak sudut Kota Jakarta.

Bagi sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, laga kontra Mitra Kukar ini menjadi laga yang sangat dinantikannya. Pelatih asal Brasil itu seakan tak pernah merasa begitu antusias seperti menantikan pertandingan ini.

"Bagi saya, tentu ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Saya sudah bekerja di Persija selama dua tahun dan kami memiliki banyak pemain yang sudah lama berada di sini, ada yang sudah 17 tahun, ada yang sudah lima tahun, dan ada yang baru musim ini. Kami sudah sangat menantikan pertandingan penting ini," ujar Teco.

Teco sedikit merefleksikan perjalanannya bersama Persija. Dalam dua tahun menangani Macan Kemayoran, ia juga mengalami momen pasang surut bersama tim. Ia juga menyoroti bagaimana Persija harus melewati situasi sulit, hanya sedikit memainkan laga kandang di Jakarta dan Bekasi sepanjang musim ini.

"Tahun ini bukan tahun yang mudah bagi Persija. Kami harus bermain di banyak tempat netral. Tidak hanyak pertandingan kami yang digelar di Jakarta atau Bekasi. Kami hanya bermain empat kali di GBK dan hanya dua kali di Patriot. Tentu buat tim itu tidak mudah," tuturnya.

Namun, setelah perjalanan sulit itu, Persija kini hanya tinggal satu langkah untuk menentukan apakah mereka mampu mengakhiri musim ini sebagai juara.

Gol Kedua Marko Simic yang Diprotes Mitra Kukar

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer