Sukses


Djanur Puas Persebaya Menutup Liga 1 2018 dengan Mengalahkan PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya berhasil menutup Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan catatan positif. Tim Bajul Ijo menang 1-0 (0-0) atas PSIS Semarang pada laga pekan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu sore (8/12/2018).

Gol tunggal laga ini dicetak Fandi Eko Utomo pada menit ke-56. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut hasil ini menjadi happy ending buat tim asuhannya. Dia puas melihat penampilan Rendi Irwan dkk.

"Sebenarnya banyak sekali peluang yang terbuang begitu saja. Tapi, kami harus mensyukuri raihan tiga poin ini. Saya respek kepada PSIS yang memberikan perlawanan tangguh, meski agak sedikit bertahan dan mengandalkan serangan balik," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Mereka bisa memberi perlawanan yang cukup merepotkan kami. Alhamdulillah, hari ini kami semua di Persebaya meraih hasil maksimal. Ini adalah happy ending betul dari rangkaian pertandingan demi pertandingan," imbuhnya.

Berkat kemenangan ini Persebaya berhasil mendapatkan 50 poin dari 34 pertandingan. Untuk sementara, mereka menghuni peringkat keempat menempel Persib Bandung, PSM Makassar, Persija Jakarta di tiga besar.

Sebelumnya, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut pertandingan ini merupakan penampilan terbaik PSIS selama dilatihnya. Merespons hal itu, Djanur mengaku laga berlangsung sangat alot selama 90 menit.

"Mereka bertanding dan mampu menunjukkan sebuah laga yang alot. Kalau ditanya soal Persebaya, saya pikir ini bukan penampilan terbaik kami. Pemain kami banyak membuang peluang," ucapnya.

Meski telah menyelesaikan pertandingan di Liga 1, Persebaya masih menyisakan satu pertandingan lagi di Piala Indonesia 2018, yakni berjumpa PSKT Sumbawa Barat di babak 64 besar yang dijadwalkan pada 23 Desember 2018.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer