Sukses


Kalah dari Persebaya, PSIS Terkesan dengan Atmosfer Stadion GBT

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang menutup Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan kekalahan. Hari Nur Yulianto dkk. menyerah 0-1 dari tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/12/2018).

Gol semata wayang kemenangan Bajul ijo dihasilkan Fandi Eko Utomo pada paruh kedua. Tepatnya pada menit ke-56, Fandi Eko tak menyia-nyiakan peluang. Gelandang Persebaya itu berhasil menyepak bola setelah memanfaatkan bola tepisan kiper PSIS, Joko Ribowo.

Hasil ini membuat PSIS terpaksa melorot ke peringkat 10 dengan poin 46 dalam klasemen sementara. Sedangkan Persebaya naik ke urutan kelima dengan poin 50. Baik PSIS maupun Persebaya sudah memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, memberikan apresiasi kepada pemainnya, meski gagal mencuri poin. Eks pelatih Persis Solo ini mengaku skuatnya telah menjalankan instruksi dengan baik, terutama dalam transisi bertahan.

"Selamat untuk Persebaya. Kami tidak perlu kecewa karena pemain sudah bermain bagus. Compact defense berjalan dengan baik. Gol lawan bola rebound tadi sebenarnya tidak perlu terjadi. Tapi, tak perlu disesali semua sudah bekerja maksimal," ujar Jafri Sastra seusai pertandingan.

Absennya gelandang jangkar Ibrahim Conteh diakui cukup berpengaruh pada performa lini tengah PSIS. Meski mengandalkan Nerius Alom, PSIS perlu perjuangan ekstra untuk mengimbangi permainan tuan rumah.

Jafri Sastra juga mengaku terkesan dengan atmosfer Stadion Gelora Bung Tomo, dan sempat berbicara dengan striker andalannya, Bruno Silva, perihal suporter Persebaya.

"Atmosfer di Gelora Bung Tomo luar biasa. Bahkan Bruno Silva menyebut suasana seperti Stadion Maracana di Brasil. Sampai jumpa musim depan, kami akan kembali lagi ke sini," ucap Jafri Sastra.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer