Sukses


Optimistis Persija Juara, The Jakmania Bawa Trofi Replika untuk Pawai

Bola.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Minggu (9/12/2018) siang menjelang sore, dipadati oleh suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang ingin menjadi saksi hidup Macan Kemayoran meraih gelar juara.

Persija menjalani laga pamungkas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di SUGBK dengan menghadapi Mitra Kukar. Laga ini menjadi sangat penting karena jika Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan maka mereka mengakhiri penantian selama 17 tahun untuk menjadi juara.

Momentum ini pun membuat para pendukung Persija semakin kreatif. Satu di antaranya dilakukan oleh anak-anak The Jakmania yang datang dari Kampung Asem, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka membuat sebuah trofi replika sebagai bentuk optimistis Persija akan menjadi juara usai menghadapi Mitra Kukar.

Trofi tersebut dibuat dengan menggunakan karton dan dilapisi oleh kertas warna keemasan. Sebuah bola plastik tertancap di dalam trofi tersebut lengkap dengan logo Persija Jakarta.

“Kami membuatnya baru tadi malam. Prosesnya selama lima jam. Idenya karena kami yakin Persija juara dan ini akan kami gunakan untuk konvoi nanti,” ujar Hamzah, seorang anggota The Jakmania dari Kampung Asem.

Rombongan The Jakmania yang tergabung dalam Korwil Jak Condet Cililitan (JCC) itu datang dengan penuh antusias. Sebanyak 72 orang yang tergabung dalam rombongan itu ingin melihat langsung Persija menjadi juara Liga 1 2018.

“Kami seratus persen optimistis Persija menjadi juara. Usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tegas Hamzah yang juga membuat trofi replika ketika Persija menjadi juara di Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer