Sukses


Kalah dari Arema, Sriwijaya FC Terdegradasi

Bola.com, Malang - Arema FC menghadapi Sriwijaya FC pada pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Minggu (9/12/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Arema ingin mengakhiri musim ini dengan finis di lima besar dan memenuhi target 50 poin. Sementara Sriwijaya FC butuh kemenangan untuk memastikan diri lepas dari zona merah mengingat mereka saat ini ada di urutan ke-16 dengan nilai 39.

Di sisi lain, Sriwijaya FC juga berjuang mati-matian untuk menghindari zona degradasi. Motivasi itulah yang membuat Sriwijaya FC berusaha tampil maksimal di Kanjuruhan.

Pada babak pertama, Sriwijaya FC unggul 1-0 berkat gol Esteban Vizcarra setelah memanfaatkan umpan Yoo Hyun-koo pada menit ke-24. Skor 1-0 untuk SFC bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Arema mendapat kans menyamakan kedudukan dari titik penalti. Eksekusi Makan Konate membuat skor 1-1 pada menit ke-63.

Arema membalikkan keadaan pada menit ke-82 lewat gol Ahmad Nurhardianto setelah menerima umpan Dedik Setiawan. Gol ini sekaligus memukul Sriwijaya FC.

Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai. Sriwijaya FC akhirnya terdegradasi ke Liga 2. Tim Laskar Wong Kito finis di posisi ke-16 dengan 39 poin. 

Susunan pemain:

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo (depan).

Pelatih: Milan Petrovic

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marckho Meraudje, Alan Henrique, Ardiansyah, Zalnando (belakang); Yu Hyun-koo, Nur Iskandar, Hambali Tolib (tengah); Yogi Rahardian, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer