Sukses


Pelatih Persija Larang Ismed Sofyan Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, meminta agar kapten Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, tidak dulu memutuskan gantung sepatu setelah menjadi juara Liga 1 2018. Permintaan Teco itu muncul setelah Ismed Sofyan bertanya kepada sang pelatih tentang apa keputusan yang sebaiknya diambil.

Setelah menanti belasan tahun, akhirnya Ismed Sofyan merasakan pengalaman pertama menjadi juara liga bersama Persija Jakarta. Kapten Macan Kemayoran itu pun merasa sangat bangga karena keinginan terbesarnya untuk menjadi juara kompetisi liga bersama Persija bisa terwujud.

Namun, sedikit flashback ke awal musim ketika Persija meluncurkan jersey terbaru, Bambang Pamungkas sempat mengeluarkan komentar yang mengindikasikan dirinya dan Ismed Sofyan akan pensiun di akhir musim.

Bepe menyebut The Jakmania harus memiliki jersey Persija musim 2018 karena kemungkinan besar itu menjadi jersey terakhirnya dan Ismed.

Ketika ditanya rencananya setelah menjadi juara Liga 1 2018, termasuk kemungkinan untuk gantung sepatu, Ismed Sofyan yang kini sudah berusia 39 tahun menanggapi hal tersebut dengan melemparkan pertanyaan tersebut kepada sang pelatih, Stefano Cugurra Teco, di sesi konferensi pers. Teco pun meminta Ismed untuk tetap bermain musim depan.

"Lebih baik tunggu dulu," ujar Teco yang kemudian langsung dilanjutkan oleh Ismed Sofyan dengan singkat, "Itu jawabannya."

"Saya masih mampu bermain, saya masih punya motivasi untuk bermain sepak bola. Saya masih fokus di Persija jika manajemen memberikan perpanjangan kontrak. Saya ingin pemain muda Persija pun tidak cepat berpuas diri dan harus mendapatkan lebih banyak motivasi agar nantinya bisa menggantikan kami yang lebih senior di Persija," lanjut pemain asal Aceh itu.

Dengan meraih gelar juara Liga 1 2018, Persija Jakarta akan tampil di kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Pengalaman tersebut tentu sangat menarik bagi Ismed Sofyan setelah pada musim ini membela Macan Kemayoran di Piala AFC 2018.

 

Video Populer

Foto Populer