Sukses


Arema FC Resmi Umumkan Lepas 5 Pemain dalam Waktu Dekat

Bola.com,Malang - Bersamaan dengan berakhirnya Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, manajemen Arema FC pelan-pelan membeberkan rencana mereka musim depan. Setelah memperpanjang durasi kontrak gelandang Makan Konate, beberapa pemain lain bakal menyusul untuk menandatangani kontrak. Tapi ada juga pemain yang segera mengakhiri kebersamaannya.

CEO Arema, Iwan Budianto mengaskan jika ada lima pemain yang musim depan tidak bersama Singo Edan lagi. Namun siapa saja pemain itu masih belum dirilis.

“Ada tiga yang memang tidak diperpanjang dan dua pemain menyatakan pamit dari Arema,” jelas IB, sapaan akrabnya.

Belum tahu kapan nama-nama yang dilepas itu akan dirilis. Apalagi dalam sebulan kedepan rencananya Arema akan meliburkan tim lebih dulu.

“Nanti akan segera kita rilis nama-nama pemain yang bertahan atau tidak,” sambung Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebelumnya sudah muncul beberapa nama yang dikaitkan akan dilepas. Ada pemain muda dan ada pula yang sudah berpengalaman. Mereka tak lagi bersama Arema karena alasan minim kontribusi dan ingin mencari kesempatan bermain yang lebih banyak di klub lain. Belakangan muncul nama kiper asing Srdan Ostojic yang akan dilepas lantaran hanya jadi kiper cadangan. Padahal statusnya adalah pemain asing.

Selain itu, ketiga nama lain masih abu-abu.

Tapi setelah libur, semua pemain Arema akan dikumpukan pada pertengahan Januari untuk mempersiapkan diri di Piala Indonesia. Artinya untuk pemain lokal lainnya masih bisa memperkuat Arema di Piala Indonesia. Lantaran kontrak pemain lokal yang paling dekat rampung pada Februari 2019.

Sebenarnya persaingan di skuat Arema musim ini sangat ketat. Pelatih Milan Petrovic sering melakukan perubahan dan memberikan kesempatan kepada pemain muda. Sektor sayap misalnya, Rivaldi Bawuo, Jefri Kurniawan, Ridwan Tawainella dan Nasir sudah beberapa kali dijajal sebagai starter.

Begitu juga dengan posisi gelandang bertahan. Seperti Jayus Hariono, M. Rafli, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto serta Bagas Adi sempat dijajal di posisi itu.

Satu-satunya pemain yang belum dapat kesempatan bermain buat Arema FC di Liga 1 adalah Dalmiansyah Matutu. Tapi belum tentu dia bakal hengkang musim depan.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer