Sukses


Rahmad Darmawan Belum Pikirkan Masa Depan Setelah Mitra Kukar Turun Kasta

Bola.com, Jakarta - Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengaku belum memikirkan masa depannya setelah timnya dipastikan turun kasta ke Liga 2 2019. Pria yang akrab disapa RD itu mengaku ingin mengikuti kursus untuk menambah ilmu kepelatihan yang dimilikinya.

Mitra Kukar dipastikan turun ke Liga 2 untuk musim depan setelah hanya finis di peringkat ke-16 klasemen akhir Liga 1 2018. Pasukan Naga Mekes mengemas 39 poin hasil 12 kemenangan, tiga kali imbang, dan 19 kali kalah.

Rahmad Darmawan mulai menukangi Mitra Kukar pada Juli 2018. Dengan tangan dinginnya, Fernando Rodriguez dkk. hanya meraih lima kemenangan, 11 kekalahan, dan sekali imbang.

"Langkah saya selanjutnya, untuk introspeksi terhadap kegagalan dengan Mitra Kukar. Saya akan sekolah lagi untuk semakin pintar Pro License Modul 4 di Yogyakarta," kata Rahmad Darmawan.

Kegagalan Mitra Kukar musim ini menjadi catatan buruk buat Rahmad Darmawan. Klub tersebut menjadi yang pertama dalam sejarah karier RD yang harus turun kasta ke Liga 2.

Dengan pengalaman dan kemampuannya, bukan hal yang mustahil buat Rahmad Darmawan untuk meninggalkan Mitra Kukar dan pindah ke klub yang akan berlaga di Liga 1 2019.

Tetapi, sampai saat ini baru Bali United yang sudah dipastikan bersama pelatih anyar untuk musim depan menyusul pengunduran Widodo Cahyono Putro, dua pertandingan sebelum Liga 1 2018 berakhir.

Video Populer

Foto Populer