Sukses


Rencana Jefri Kurniawan Setelah Dilepas Arema dan Persija

Bola.com, Malang - Arema sudah menyampaikan ada lima pemain yang musim depan tidak lagi melakukan perpanjangan kontrak. Perinciannya tiga pemain memang tidak dapat rekomendasi dipertahankan, sedangkan dua pemain pamit untuk mundur. Kini mulai terkuak siapa saja pemain yang tidak lagi berbaju Arema.

Salah seorang pemain yang tidak diperpanjang kontaknya adalah Jefri Kurniawan. Pemain sayap asli Malang ini, Selasa (11/12/2018), sudah mendapatkan kabar dari manajemen Arema kontraknya tidak diperpanjang.

"Prioritas saya sebenarnya ingin bertahan karena tidak berpikir untuk pindah klub dulu. Tapi, kemarin ada telepon dari Pak Ruddy (GM Arema). Intinya saya tidak diperpanjang," jelas pemain 27 tahun ini.

Kontrak Jefri memang berakhir Desember ini. Melihat dari statusnya di Arema, dia merupakan pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Namun, Arema tidak memperpanjangnya, dan kontraknya bersama Persija juga sudah berakhir bulan ini.

Hal itu berarti status Jefri kini sedang free transfer. Dalam lanjutan Piala Indonesia 2018, Jefri juga sudah tidak lagi memperkuat Singo Edan.

"Tidak masalah bagi saya kalau memang Arema tidak mempermanenkan pinjaman tersebut. Tapi, saya belum putuskan ke klub mana musim depan karena kontrak saya di Persija juga sudah habis," imbuh pemain alumni Akademi Arema ini.

Ketika ditanya tentang rencananya ke depan, Jefri mengaku masih ingin berada di Malang dengan keluarganya dulu. Bisa jadi baru tahun depan dia mulai mempertimbangkan tawaran dari klub lain.

"Sampai sekarang masih belum ada klub yang memberikan penawaran karena memang baru kemarin Arema memberikan keputusan tidak memperpanjang kontrak. Tapi, sementara ini saya mau liburan dulu dengan keluarga," lanjutnya.

Musim 2018 Jefri sebenarnya sempat jadi pemain inti di sektor sayap. Dia dapat kepercayaan dalam delapan pertandingan sebagai starter. Namun, jika melihat total Liga 1 2018 memiliki 34 pertandingan, kesempatan yang diberikan Arema untuk Jefri tergolong tidak banyak.

Kebetulan Arema memang punya banyak stok pemain sayap seperti Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, Nasir, dan Sunarto.

Selain Jefri, kiper asing Srdan Ostojic juga tidak diperpanjang kontraknya. Sedangkan tiga nama lainnya masih mengambang. Beberapa pemain seperti Dalmiansyah Matutu, Israel Wamiau, dan yang beberapa pemain lain dirumorkan tak lagi di Arema untuk musim depan.

Video Populer

Foto Populer