Sukses


Rizky Pora, Sang Raja Assist Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Rizky Pora merupakan satu di antara pemain yang mencuri perhatian selama penyelenggaraan Liga 1 2018. Penggawa Barito Putera itu tampil gemilang dan menyandang status raja assist di kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Pemain serba bisa itu mencatatkan 10 assist dari total 28 pertandingan Liga 1 2018. Rizky unggul satu assist dari Dedi Hartono (Mitra Kukar) yang menempati peringkat kedua.

Torehan assist Rizky musim ini, lebih baik dari sebelumnya. Sosok 29 tahun itu membukukan tujuh assist pada Liga 1 2017, yang terbagi rata ketika bersua PSM Makassar, Bhayangkara FC, Persela Lamongan, Madura United, Persiba Balikpapan, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Selain piawai mengirim umpan-umpan matang kepada para rekannya, Rizky juga bisa diandalkan dalam urusan merobek gawang lawan. Dia membukukan lima gol sepanjang musim lalu.

Gol Rizky yang paling berkesan adalah ketika Barito Putera bersua Perseru, di Stadion Ganjayana, 17 Mei 2018. Laskar Antasari meraih kemenangan 1-0 berkat aksi sang pemain.

Apiknya performa Rizky Pora lantas membuatnya selalu menjadi andalan di Barito Putera sejak 2013. Selain itu, dia juga dipercaya menghuni skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Video Populer

Foto Populer