Sukses


Borneo FC Jadi Pengoleksi Kartu Terbanyak di Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Borneo FC menjadi tim dengan pengoleksi kartu terbanyak selama Liga 1 2018. Pecut Etam tercatat mendapatkan 72 kartu kuning, 4 kartu kuning dua kali, dan dua kartu merah langsung dalam 34 laga yang dimainkan.

Perolehan kartu kuning paling banyak yang dimiliki Borneo FC berasal dari Wahyudi Hamisi. Gelandang 21 tahun itu tercatat mendapatkan 10 kartu kuning dalam 19 laga yang dimainkannya di Liga 1 2018.

Sumbangan kartu paling banyak untuk Borneo FC lainnya dipersembahkan tiga pemain, yakni Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, dan Abrizal Umanailo yang sama-sama mendapatkan enam kartu kuning.

Adapun untuk pemain yang mendapatkan kartu merah tidak langsung adalah Diego Michiels, Leonard Tupamahu (2 kali), dan Azamat Baimatov. Untuk kartu merah langsung didapat Wahyudi Hamisi dan Tijani Belaid.

Di posisi kedua klub dengan pengoleksi kartu terbanyak di Liga 1 2018 ada PSM Makassar dan Persib Bandung yang sama-sama mengumpulkan 75 kartu.

Jumlah kartu yang dimiliki PSM berasal dari 71 kartu kuning, 2 kartu merah tidak langsung, dan 2 kartu merah langsung, sedangkan Persib mendapatkan 73 kartu kuning dan dua kartu merah tidak langsung.

Sementara Sriwijaya FC menjadi tim yang paling sedikit mendapatkan kartu pada Liga 1 2018. Laskar Wong Kito hanya mengumpulkan 38 kartu yang terdiri dari 37 kartu kuning dan 1 kartu merah tidak langsung.

Video Populer

Foto Populer