Sukses


PSIS Persiapkan Tim Mulai Februari 2019

Bola.com, Semarang - Liga 1 2019 kemungkinan mulai digelar pada Mei 2019. Adanya agenda nasional Pemilu Legislatif dan Presiden diprediksi membuat aktivitas persepakbolaan Indonesia digelar agenda tersebut. PSIS Semarang lantas mulai memetakan waktu yang tepat untuk mempersiapkan tim.

Manajemen PSIS berencana mulai membentuk tim baru pada Februari 2019. Setelah mempertahankan pelatih Jafri Sastra, sekitar 60 persen pemain musim 2018 bakal dipertahankan PSIS. Persiapan jauh-jauh hari ditempuh PSIS agar memiliki skuat yang lebih baik dari sebelumnya.

Direktur Utama PSIS Semarang, Khairul Anwar, mengatakan target manajemen untuk tim di musim depan, harus lebih baik dari kemarin.

Dalam persaingan di Liga 1 2018, PSIS finis di peringkat ke-10 dengan poin 46. Sebuah prestasi yang cukup apik bagi debutan di Liga 1, apalagi Laskar Mahesa Jenar pernah masuk zona merah.

"Berdasarkan rapat manajemen, PSIS musim depan harus masuk ke posisi delapan besar. Untuk itu kami langsung bergerak cepat untuk menyongsong musim baru. Meski, kompetisi mungkin bergulir setelah Pilpres," kata Khairul Anwar, Jumat (14/12/2018).

Bicara materi pemain, pihaknya juga bakal aktif memantau pergerakan bursa transfer menjelang Liga 1 musim 2019. Pilar-pilar di klub Mitra Kukar dan Sriwijaya FC diprediksi bakal laris menjadi bidikan banyak klub termasuk PSIS.

Dua tim itu erdegradasi ke Liga 2 2019 lantaran finis di posisi ke-16 dan 17 di Liga 1 2018. Hanya, Khairul enggan membocorkan nama-nama yang menjadi bidikan PSIS.

"Ada beberapa pemain bidikan coach Jafri yang direkomedasikan kepada kami. Saat ini sedang proses komunikasi dan diharapkan ada kesepakatan dalam waktu dekat," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer