Sukses


Ketua PP The Jakmania Menjawab Tudingan Miring Gelar Juara Persija

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PP The Jakmania, Ferry Indrasjarief, menegaskan pihaknya tidak ingin memikirkan apa kata orang banyak atas gelar juara yang diraih Persija Jakarta. Menurut Ferry, Persija juara karena takdir Tuhan dan perjuangan keras pemain.

Persija meraih gelar Liga 1 2018 setelah finis di puncak klasemen akhir dengan raihan 62 poin. Klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu unggul satu angka dari PSM Makassar yang finis di peringkat kedua.

Setelah memastikan diri menjadi juara, muncul desas-desus gelar yang dimenangi Persija sudah diatur. Sejumlah tudingan menyerang Persija mulai dibantu wasit hingga diuntungkan jadwal pertandingan.

"Setelah penantian lama, kami akhirnya kembali juara. Kalau bukan karena Pak Anies (Baswedan), Persija pada pertandingan terakhir tidak akan bisa bermain di SUGBK. Terima kasih Pak Anies," kata Ferry.

"Persija juara karena Allah. Persetan orang ngomong apa karena kami semua tahu pemain sudah berjuang dengan keras," tegas Ferry.

Pernyataan keras itu dilontarkan Ferry di sela pawai gelar juara Persija pada Sabtu (15/12/2018). Menggunakan bus terbuka, pawai gelar juara Persija dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hingga finis di Balai Kota DKI Jakarta.

Puluhan ribu Jakmania memadati ruas jalan yang dilalui pawai juara Persija sampai di depan Balai Kota. Kalangan Jakmania tampak menikmati hiburan yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupa kesenian tradisional hingga band.

Video Populer

Foto Populer