Sukses


Sambut PSS ke Liga 1, Stadion Maguwoharjo Bakal Dibenahi

Bola.com, Sleman - Stadion Maguwoharjo yang menjadi markas dari PSS Sleman rencananya akan dibenahi untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019. Tim berjulukan Elang Jawa ini memastikan sebagai kontestan Liga 1 2019 setelah menjuarai Liga 2 2018.

Meski sudah memenuhi syarat secara infrastruktur di Liga 1, pengelola tetap akan membenahi Stadion Maguwoharjo agar semakin nyaman sebagai rumah bagi Laskar Sembada maupun setiap tim tamu yang datang.

Stadion yang berkapasitas mencapai 30 ribu penonton ini rencananya akan dilengkapi dengan single seat atau kursi tunggal.

Pemasangan kursi tunggal tidak hanya untuk menambah kenyamanan penonton, namun juga untuk memenuhi standar yang diterapkan operator Liga 1.

Sebagai konsekuensi, stadion yang disebut-sebut sebagai San Siro-nya Indonesia itu, dipastikan mengalami penurunan jumlah kapasitas penonton.

"Pemkab Sleman memang punya rencana akan memasang single seat di Stadion Maguwoharjo. Dipastikan nanti kapasitas stadion akan berkurang, tidak lagi 30 ribu penonton. Rencana awal memang hanya untuk tribune VIP dan VVIP. Namun, kami masih mempertimbangkan bentuk single seat-nya akan seperti apa. Dengan model bisa dilipat, atau seperti apa," jelas Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumadi, Sabtu (15/12/2018).

Ia belum dapat memastikan berapa besar jumlah pengurangan kapasitas Stadion Maguwoharjo. Pasalnya, masih dibahas secara teknis termasuk sejumlah konsultan yang akan mengerjakannya. Selain itu, juga memerlukan referensi dari beberapa stadion lain di Indonesia.

Hal-hal yang menjadi kendala di Stadion Maguwoharjo selama ini juga masuk evaluasi untuk ikut dibenahi. "Kami mulai tata semua dan benahi. Utamanya, unsur yang menjadi sorotan dan syarat wajib untuk menjadi lokasi pelaksanaan laga kandang PSS sesuai regulasi dari operator kompetisi," kata Sumadi.

Video Populer

Foto Populer