Sukses


Tatap Liga 1 2019, PSIS Semarang Pertahankan 75 Persen Skuat

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang bakal mempertahankan mayoritas pemain yang jadi tumpuan pada Liga 1 2018. Manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar mengklaim akan mempertahankan 75 persen pemain untuk menghadapi Liga 1 musim 2019.

Sebagai klub debutan di Liga 1, PSIS menyegel peringkat sepuluh pada papan klasemen akhir. Klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini berhasil bertahan di Liga 1.

Nama-nama seperti Jandia Eka Putra (kiper), Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa, M Rio Sputro, Haudi Abdillah (belakang), Bayu Nugroho, Nerius Alom, M Yunus (tengah), serta Komarudin dan top scorer sekaligus kapten tim, Hari Nur Yulianto diproyeksikan bertahan.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan seluruh pemain hasil rekomendasi dari pelatih kepala, Jafri Sastra, akan diajak bernegosias.  Meski demikian, dia enggan menyebut secara detail nama-nama pemain yang akan dipertahankan. Sebelumnya, PSIS telah menjalin kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama dengan pelatih Jafri Sastra.

"Manajemen mengutamakan pemain yang musim lalu untuk tetap bertahan. Kemudian dilanjutkan negosiasi pemain luar yang sesuai keinginan dan rekomendasi dari pelatih," kata GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Senin (17/12/2018).

PSIS Semarang juga baru saja mengumumkan dua pemain yang dipastikan bertahan, yakni gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh dan penjaga gawang Joko Ribowo. Keduanya cukup berperan sebagai gelandang jangkar dan penjaga gawang pelapis.

Pria yang akrab disapa Liluk itu cukup yakin para pemain yang masuk rencana, mau melanjutkan kerja sama dengan PSIS. Apalagi PSIS yang merupakan satu-satunya wakil Jawa Tengah, memiliki target cukup tinggi pada musim depan, yakni bisa masuk di posisi delapan besar. 

"Masalah kontrak pemain PSIS Semarang, akhir bulan ini harus sudah selesai. Setelah itu tinggal melanjutkan pemain lain dan juga asing, dan masuk ke persiapan menghadapi kompetisi musim depan," imbuh Liluk.

Video Populer

Foto Populer