Sukses


Dendy Sulistyawan Dukung Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Lamongan - Terpilihnya Simon McMenemy menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior disambut positif oleh mantan anak asuhnya di Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Pemain yang bahu membahu dengan Simon ketika mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai kompetisi Liga 1 2017 itu menilai, pelatih asal Skotlandia itu pantas menangani Timnas Indonesia.

"Coach Simon pelatih bagus. Tentu saya sangat mendukung beliau jadi pelatih Timnas Indonesia. Dengan kemampuan dan pengalamannya, coach Simon adalah pilihan yang tepat," ujar pemain yang di Liga 1 2018 dipinjamkan ke Persela Lamongan ini.

Menurut Dendy, Simon layak mengendalikan Timnas Indonesia lantaran mantan pelatihnya di Bhayangkara FC itu mempunyai ilmu kepelatihan yang cukup mumpuni.

Ada beberapa hal yang menurut Dendy sangat menonjol dari Simon adalah kemampuannya meracik taktik dan menyusun komposisi tim sesuai dengan kebutuhan.

Dendy juga menganggap sang pelatih punya karakter kuat dan kemampuan membangkitkan motivasi pemain di ruang ganti.

"Selama saya bermain dengan coach Simon, itulah yang saya lihat. Beliau pelatih yang mumpuni untuk menangani Timnas Indonesia, karena bisa menekan ego pemain bintang sekali pun untuk melebur menjadi kekuatan sebuah tim," jelas Dendy.

Dendy berharap, di tangan Simon, Timnas Indonesia bisa meraih prestasi tinggi dan mengakhiri paceklik gelar selama puluhan tahun.

Video Populer

Foto Populer