Sukses


Barito Putera Cuci Gudang Pemain Asing

Bola.com, Banjarmasin - Manajemen Barito Putera melepas semua pemain asing yang bermain di Liga 1 2018. Tiga pemain yang telah dua musim terakhir membela panji Laskar Antasari, Douglas Ricardo Packer (Brasil), Mattias Cordoba (Argentina), dan Aaron Evans (Australia) juga masuk daftar cuci gudang.

Pemain asing terakhir yang juga dilepas adalah Marcel Sacramento (Brasil). Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menyebut kebijakan ini demi menampilkan tim berwajah baru pada Liga 1 2019.

"Mereka sudah dua musim bersama kami. Kini saatnya Barito tampil dengan pemain baru yang fresh dan membuat tim bisa berprestasi lebih baik," kata Jacksen Tiago, Minggu (23/12/2018). 

Jacksen Tiago juga menyebutkan alasan lain yang membuatnya melepas semua pemain asing. Menurutnya, kontribusi para pemain asing menurun di putaran kedua. Padahal pada fase pertama, mereka bisa membawa Barito Putera bertengger di papan atas.

"Bahkan kami juga sempat memimpin klasemen. Tapi kemudian posisi kami terus menurun hingga akhir kompetisi. Itu bagian hasil evaluasi selama musim 2018 ini," jelas Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil itu belum membuka nama-nama pemain asing yang akan didatangkan ke Barito Putera untuk musim depan. "Kami harus teliti dan hati-hati soal pemain asing. Kami tak boleh salah pilih. Mereka harus punya kualitas di atas pemain lokal. Kontribusinya harus bisa mengangkat tim secara global," ujar Jacksen Tiago.

 

Video Populer

Foto Populer