Sukses


Wanderley Junior Menunggu Kado Tahun Baru dari Arema

Bola.com, Malang - Wanderley Junior sempat dikaitkan dengan Arema FC sebagai calon pelatih untuk mengarungi Liga 1 2019. Mantan pelatih Perseru Serui pada musim lalu itu masuk bursa pelatih bersama Rahmad Darmawan.

Wanderley merupakan sosok yang berhasil mengentaskan Perseru dari jurang degradasi. Namun, keberhasilan tersebut tak membuatnya langsung disodori perpanjangan kontrak.

Dia sudah tak lagi memiliki ikatan kontrak dengan Perseru setelah laga terakhir di Liga 1 2018. Sejak itu, Wanderley belum menemukan pelabuhan baru. 

Di sisi lain, Arema belum mengumumkan nama pelatih baru untuk musim depan. Rencananya, nama pelatih baru diumumkan sebelum Singo Edan memulai latihan perdana pada 10 Januari 2019. 

Sejauh ini ada tiga nama yang dikabarkan merapat ke Arema, yakni Milomir Seslija (Bosnia), Rahmad Darmawan, dan pelatih lama Milan Petrovic. 

Benarkah Wanderley pernah berkomunikasi dengan manajemen Arema FC? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Wanderley Junior, Senin (31/12/2018). 

 

 

2 dari 2 halaman

Wawancara

Bagaimana kabarnya amigo?

Kabar saya baik-baik saja.

Bagaimana kelanjutan di Perseru?

Belum ada kabar dari manajemen Perseru. Setelah pertandingan terakhir melawan Persipura di Jayapura, otomatis kontrak saya selesai.

Perseru masih bermain di Piala Indonesia melawan Persewar Waropen. Bagaimana tanggapan Anda?

Saya sudah tak di tim Perseru. Tapi saya berharap mereka bisa menang dan melangkah lebih jauh di Piala Indonesia.

Apa kesibukan sekarang. Apa sudah ada tawaran melatih klub di Indonesia?

Sekarang saya kosong. Belum ada tawaran atau kepastian melatih klub mana. Setelah membantu Perseru lolos degradasi lalu, saya istirahat dulu.

Nama Anda sempat disebut-sebut akan menjadi pelatih Arema. Bagaimana tanggapan Anda?

Kalau benar-benar jadi pelatih Arema, saya pasti senang sekali. Mereka berpikir tentang nama saya menangani Arema musim depan. Arema klub besar dengan Aremania yang sangat fanatik mendukung tim di mana pun mereka bermain. Sebenarnya bukan kali ini saja, nama saya dikaitkan dengan Arema. Dari 2012 nama saya selalu dibicarakan Arema.

Apakah manajemen Arema pernah menghubungi Anda soal posisi pelatih di Arema?

Manejemen kontak saya sudah dua minggu yang lalu. Pak Ruddy (GM Arema Ruddy Widodo) yang telepon saya. Dia tanya kepada saya. Bagaimana saya melihat tim Arema? Intinya, Pak Ruddy tanya kabar saya, dan bagimana saya lihat tim Arema.

Mereka mau mendengar apa yang ada dalam pikiran saya kalau jadi pelatih Arema. Pak Ruddy juga tanya apakah saya bisa bekerja sama dengan pemain-pemain yang ada? Saya bilang siap, karena materi pemain Arema bagus sekali.

Setelah komunikasi itu, apakah pihak Arema menghubungi Anda lagi?

Sampai hari ini, mereka belum telepon lagi. Pak Ruddy bilang selain saya masih ada beberapa calon pelatih lainnya. Saya bisa terima itu. Manajemen pasti punya banyak calon dan mencari pelatih terbaik untuk Arema. Keputusan akan ambil pada awal tahun baru 2019. Mereka (manajemen Arema) minta saya menunggu telepon setelah tahun baru nanti. Semoga saya dapat kado indah tahun baru dari Arema. 

Video Populer

Foto Populer