Sukses


Legenda Timnas Indonesia Memberi Saran untuk Indra Sjafri

Bola.com, Surabaya - Pelatih Indra Sjafri akan mengemban tugas di Timnas Indonesia U-22. Tim tersebut rencananya akan turun dalam Piala AFF U-22 2019 di Kamboja dan SEA Games 2019 di Filipina. 

Agenda terdekat adalah Piala AFF U-22 2019 yang akan bergulir pada 17 Februari hingga 2 Maret. Masalahnya, sampai sekarang belum ada informasi yang menyebutkan bahwa Indra telah melakukan kegiatan untuk persiapan itu.

Pengamat sepak bola asal Jawa Timur, Ferril Raymond Hattu, meminta kepada Indra untuk segera bekerja. Apalagi, hanya tersisa sekitar 1,5 bulan saja bagi pelatih asal Sumatera Barat itu untuk menyiapkan tim. 

“Ini waktunya sudah mepet. Kalau tidak segera mengumpulkan pemain nanti mau bagaimana? Harus segera melakukan TC (pemusatan latihan) dan menentukan langkahnya seperti apa,” kata Ferril kepada Bola.com. 

Belum lagi, Indra tentu saja harus memikirkan program jangka panjang untuk SEA Games 2019 nanti. Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu akan diselenggarakan pada 30 November hingga 11 Desember. 

Ferril merasa waktu yang dimiliki oleh Indra tidak terlalu banyak. Pria yang menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia saat meraih emas SEA Games 1991 itu merasakan betul perjuangan untuk meraih yang terbaik. 

“Harus segera memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Kalau bisa, secepatnya agendakan uji coba beberapa kali untuk mengasah kemampuan pemain. Ini kan sudah sebulan Liga 1 berakhir, jadi harus bergerak cepat juga,” imbuh Ferril. 

Piala AFF U-22 sebenarnya merupakan turnamen yang sudah pernah digelar pada 2005. Saat itu, Thailand bertindak sebagai tuan rumah dan berhasil menjuarai edisi perdana itu.

Pada 2011, Indonesia sempat ditunjuk sebagai tuan rumah namun batal. Kini, AFF memutuskan untuk mengadakannya lagi dengan Kamboja sebagai tuan rumah.    

Video Populer

Foto Populer