Sukses


Ditinggal Yunan Helmi ke Timnas Indonesia U-22, Ini Komentar Jacksen Tiago

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak akan sendirian dalam menakhodai tim. Ia akan dibantu dua asisten pelatih, yakni Nova Arianto serta asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi.

Penunjukkan Yunan Helmi mendapat tanggapan dari pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu mengaku akan kehilangan sosok Yunan Helmi, namun mendukung kiprah asistennya itu di Timnas Indonesia U-22.

"Saya sangat kehilangan dengan bergabungnya Yunan Helmi ke Timnas U-22. Dia sosok yang rajin, teliti, dan tekun dalam bekerja. Dia sangat perhatian detail persiapan tim hingga saat pertandingan. Saya mendukung Yunan Helmi ke Timnas," kata Jacksen.

Jacksen legawa berpisah dengan Yunan Helmi yang telah mendampinginya selama dua musim terakhir. Selanjutnya, dia akan berdiskusi dengan manajemen soal status atau pengganti Yunan Helmi di skuat Laskar Antasari.

"Saya tak tahu klausul perjanjian Yunan Helmi dengan Timnas U-22. Apakah dia terlibat mulai awal hingga turnamen yang diikuti Timnas, atau dia bergabung secara berkala. Saya akan diskusikan itu dengan manajemen Barito," lanjut Jacksen.

Jika Timnas Indonesia U-22 menerapkan pelatnas buka tutup, Yunan Helmi masih berpeluang membantu Jacksen Tiago di Liga 1 musim 2019.

"Biasanya Timnas menerapkan pelatnas sistem buka tutup. Kalau itu yang dipakai, kami masih bisa kerja sama di Barito. Dia akan meninggalkan tim jika Timnas menggelar pelatnas. Soal penggantinya, saya belum bisa bicara karena jadwal kompetisi belum jelas," ujar Jacksen, yang juga pernah melatih Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer