Sukses


Thailand Pecat Milovan Rajevac Setelah Digulung India pada Piala Asia 2019

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi mendepak Milovan Rajevac dari kursi kepelatihan. Keputusan itu diambil setelah tim Gajah Perang mengalami kekalahan 1-4 dari India pada laga perdana fase grup Piala Asia 2019, Minggu (6/1/2019).

Ketua FAT, Somyot Poompanmuong, mengaku berat memecat Milovan. Namun, dia menegaskan langkah tersebut diambil demi kemajuan sepak bola Thailand. Kekalahan dari India merupakan yang pertama dialami Gajah Perang sejak 1987.

“Saya percaya bahwa ini bukan cara yang kami inginkan. Tidak hanya FAT, tetapi juga masyarakat Thailand. Dengan pertimbangan itu, saya mengumumkan telah mencopot jabatan Milovan Rajevac dan sejumlah stafnya," kata Somyot

Somyot mengatakan pihaknya menunjuk asisten pelatih Sirisak Yodyadthai sebagai pengganti sementara Rajevac. Sirisak diharapkan bisa mengangkat performa Thailand di Piala Asia 2019.

"Kami menugaskan Sirisak Yodyadthai sebagai pelatih kepala untuk sementara waktu, Choketawee Promrut kemudian sebagai asistennya untuk sisa turnamen Piala Asia 2019 mulai dari sekarang,” ujar Somyot.

Milovan Rajevac menangani Thailand sejak April 2017. Juru taktik 65 tahun itu gagal mengantarkan Adisak Kraisorn dkk. mempertahankan gelar Piala AFF karena didepak Malaysia pada babak empat besar.

Video Populer

Foto Populer