Sukses


Banyak Pemain Timnas Indonesia U-22 Kelebihan Berat Badan

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memulai latihan perdana Senin (7/1/2019) pagi WIB. Pelatih Indra Sjafri dan dokter tim, Syarif Alwi, mengawasi langsung sesi ini.

Menurut Alwi, beberapa pemain Timnas Indonesia U-22 mengalami kelebihan berat badan. Ia pun sudah menyiapkan program agar pemain kembali ke berat badan ideal.

"Dalam beberapa hari ke depan, pemain yang sedikit kelebihan berat badan kami fokuskan untuk program latihan dan makan lebih ketat lagi," kata Alwi.

Latihan perdana timnas Indonesia U-22 berlangsung di lapangan ABC kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebanyak 33 pemain mengikuti latihan yang berlangsung selama dua jam tersebut.

Di latihan perdana, lima pemain masih belum bisa ikut latihan. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Firza Andika, Ezra Walian dan Saddil Ramdani.

Pemusatan latihan ini masih merupakan tahap seleksi dengan Indra memberlakukan sistem promosi-degradasi. Pada 2019 ini, Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23, Piala AFF U-22, dan SEA Games.

2 dari 2 halaman

Karena Libur Kompetisi

Syarif Alwi menambahkan, libur kompetisi menjadi penyebab para pemain mengalami kelebihan berat badan. Kendati demikian, ia yakin para pemain bakal segera prima.

"Efek libur kompetisi selama satu bulan sedikit berpengaruh. Namun kami yaki mereka akan berjuang untuk mendapatkan kondisi tubuh yang ideal dan fisik yang prima lagi," kata Syarif Alwi.

Sementara itu, Indra Sjafri menuturkan para pemain bakal menjalani latihan setiap hari hingga Sabtu mendatang. Beberapa program pun telah disiapkan mantan pelatih Bali United ini.

"Pada hari Sabtu kami akan lakukan internal game, dari situ kami akan lakukan sistem promosi degradasi dan ada pemain baru," kata Indra.

Video Populer

Foto Populer