Sukses


Pengasuh Ponpes Mewarnai Jajaran Komisaris PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman membuat gebrakan dari sisi kepengurusan. Seusai menunjuk Retno Sukmawati sebagai manajer baru, tim Elang Jawa juga memiliki sosok lain yang cukup unik di jajaran direksi.

Seorang pengurus pondok pesantren (ponpes) didapuk sebagai salah seorang komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS), pengelola klub PSS. Dia adalah Miftah Maulana Habiburohman atau lebih dikenal dengan nama Gus Miftah.

Bila Retno Sukmawati berpeluang sebagai manajer wanita pertama di Liga 1, Gus Miftah akan menjadi Kiai pertama yang ikut mengurusi tim sepak bola profesional.

"Gus Miftah salah satu komisaris PT PSS. Saya ingin PT ini dijaga dan dipimpin orang-orang dengan spritualitas yang tinggi. Biar lancar jalannya," ujar CEO PSS Sleman, Soekeno, Senin (7/1/2019).

Gus Miftah merupakan pengasuh Ponpes Ora Aji, yang berlokasi di Purwomartani, Kalasan, Sleman. Ia mengaku siap mengemban tugas di PSS. Langkah pertama, dia ingin memperbaiki sumber daya manusia yang ada di manajemen hingga skuat agar kelak bisa membuat PSS semakin berprestasi.

"Saya pernah ke Eropa dan berkunjung di beberapa klub sepak bola. Rata-rata punya SDM bagus. Nah, dalam perjalanan ke depan, kami akan memperbaiki SDM di PSS. Isu-isu match fixing itu kalau ditunjang SDM bagus yang mengedepankan sportivitas dan kejujuran, kami rasa hal itu tidak akan terjadi," tutur Gus Miftah.

Mengenai target yang diusung PSS, Gus Miftah tak ingin muluk-muluk. Tim yang musim lalu juara Liga 2 itu, diharapkan dapat berprestasi tinggi di Liga 1.

"PSS pendatang baru. Tidak perlu target muluk, kasihan direksinya nanti. Cukup bertahan tidak terdegradasi sudah menjadi prestasi," pungkas mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer