Sukses


Foto Cerita : Secercah Harapan untuk Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Kehadiran sebuah stadion di Jakarta menjadi dambaan bagi The Jakmania, para suporter rindu melihat Persija Jakarta memiliki sebuah rumah. Namun masalah lahan dan besarnya biaya pembangunan stadion membuat hal itu sulit untuk dihadirkan.

Sejak runtuhnya Stadion Lebak Bulus, Macan Kemayoran praktis menjadi klub musafir yang selalu berpindah stadion untuk menjalani laga kandang.

Jelang bergulirnya kompetisi musim 2019 ada secercah harapan baru bagi klub ibukota itu, memang bukan stadion tapi bisa juga dibilang sebagai rumah. Direktur Utama Persija, Gede Widiade, membangun lapangan latihan baru di Pancoran, Jakarta Selatan.

Lapangan Aldiron akan menjadi tempat latihan bagi Macan Kemayoran selama mengarungi musim 2019 mendatang.

Lapangan yang dibangun di atas tanah seluas 5.000 meter persegi ini menggunakan material rumput sintetis. Kemewahannya tak hanya itu, ada juga fasilitas lounge dan cafe untuk menunjang kebutuhan dari pemain dan suporter.

Menurut sejumlah The Jakmania, lapangan ini jauh lebih baik daripada tempat latihan Persija sebelumnya di Lapangan Sutasoma Halim, Jakarta. Tempat latihan terdahulu berada di dalam kompleks militer dan fasilitasnya pun tidak selengkap Lapangan Aldiron.

 

"Sekarang lebih nyaman, semoga pemain bisa latihan dengan baik dan kita juga nontonnya lebih enak karena bukan kompleks militer," kata Mustofa salah seorang The Jakmania.

 

Meski hanya lapangan latihan namun tempat tersebut seakan menjadi obat kerinduan bagi pemain Macan Kemayoran dan The Jakmania yang sudah lama mendambagakan markas untuk tim ibu kota. Secercah harapan memang, tapi sesungguhnya Persija Jakarta tetap membutuhkan sebuah stadion yang bisa dijadikan rumah.

  

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer