Sukses


Arema Minta Aremania Menonton Sesi Latihan dari Tribune

Bola.com, Malang - Ribuan Aremania hadir dalam latihan perdana Arema FC, Kamis sore (10/1/2019) di Stadion Gajayana, Kota Malang. Sayangnya, mayoritas suporter memilih duduk di pinggir lapangan, bahkan sangat dekat dengan garis lapangan tempat pemain Arema berlatih.

Kejadian itu direspon oleh pelatih Arema, Milomir Seslija. Pelatih 54 tahun asal Bosnia ini berharap pada latihan selanjutnya Aremania berada di tribune penonton. 

“Kami harap Aremania bisa lebih nyaman di tribune karena ada risiko cedera terkena bola atau pemain yang sedang latihan (berlari) jika mereka ada di pinggir lapangan,” kata mantan pelatih Persiba Balikpapan dan Madura United ini.

Manajemen Arema juga memiliki pandangan yang sama. Mereka meminta Aremania untuk menikmati latihan dari tribune. Jika terlalu dekat juga bisa membuat latihan kurang maksimal. Pemain akan lebih hati-hati untuk berlari atau menendang bola jika dibelakang lapangan ada banyak suporter.

“Untuk sesi latihan tadi kami masih memaklumi. Karena mereka rindu dengan tim ini. Tapi selanjutnya mohon untuk tidak lagi berada di pinggir lapangan,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebenarnya Arema sudah mengantisipasi membludaknya penonton yang datang dalam latihan perdana tadi. Sudah ada pihak keamanan dari internal tim Arema.

Pada awal latihan, suporter berhasil diarahkan ke tribune. Tapi setelah latihan berjalan, semakin banyak suporter yang datang dan langsung duduk di pinggir lapangan sehingga petugas kewalahan mengatur Aremania untuk naik ke tribune. Sementara, akses pintu masuk ke Stadion Gajayana dari luar menuju lapangan langsung juga dibiarkan tetap terbuka.

Rencananya, Arema menggelar latihan dua kali sehari pada Jumat (11/1/2019). Pagi berlatih di lapangan futsal dan sore pindah ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. 

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer