Sukses


Novan Setya Sasongko Gabung Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Bek sayap Novan Setya Sasongko mengikuti latihan perdana bersama Persebaya Surabaya di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (9/1/2019) sore. Mantan pemain Bali United itu telah bergabung dengan klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Negosiasi Novan bersama Persebaya berlangsung sangat cepat hingga tercapai kesepakatan. Namun, status pemain berusia 29 tahun itu masih sebatas prakontrak. 

“Tawaran masuk dari Persebaya sejak dua minggu lalu. Negosiasinya juga berjalan cepat. Status saya masih prakontrak, besok katanya (akan tanda tangan kontrak),” ucap pemain kelahiran Bojonegoro itu.

Novan tercatat pernah meraih dua gelar juara saat masih bergabung dengan Persibo Bojonegoro (2008-2012). Masing masing adalah gelar Divisi I 2007 (kasta kedua) dan Divisi Utama 2009/2010 (kasta kedua).

Dengan pengalamannya itu, Novan berharap bisa membawa Persebaya meraih gelar Liga 1 yang belum didapatnya. Dalam dua musim terakhir, dia tercatat membela tiga klub, yaitu Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Bali United.

“Target pasti juara dan bermain memberikan terbaik buat Persebaya. Insya Allah, target pribadi saya juga mau mengantarkan juara, karena saya pernah juara Divisi 1, Divisi Utama, dan berikutnya Liga 1, jadi lengkap,” ujarnya.

“Jujur kalau kami bermain dengan pemain-pemain muda, saya termotivasi lebih karena mereka semangat dan ngotot karena masih muda dan punya kesempatan bagus,” imbuh pemain anyar Persebaya Surabaya itu.  

Video Populer

Foto Populer