Sukses


Curhat Witan Sulaeman Jadi Pemain Termuda di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Witan Sulaeman memiliki komentar khusus terkait statusnya sebagai pemain termuda dalam pemusatan latihan dan seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Saat ini, ia berusia 17 tahun, dan langsung mendapat kesempatan setelah tampil bagus kala berkostum Timnas Indonesia U-19.

Bersaing dengan para pemain yang secara usia lebih tua, pemain berusia 17 tahun itu mengaku tak punya kendala. Bagi Witan, modal terpenting adalah percaya diri dan tak pernah lelah belajar.

Sebelumnya, Witan Sulaiman merupakan pemain yang membela Timnas Indonesia U-19. Pelatih Indra Sjafri, yang naik pangkat menukangi Timnas Indonesia U-22, ikut memasukkan nama Witan ke dalam daftar 38 pemain yang dipanggil pada tahap pertama.

Meskipun menjadi pemain termuda, Witan mengaku tidak minder bersaing dengan pemain lain. Menurut dia, gaya permainan yang diusung pelatih Indra Sjafri tak jauh berbeda dengan Timnas U-19.

"Tidak ada kesulitan menyatukan diri dengan tim. Saya dan seluruh pemain asuhan Pelatih Indra Sjafri memiliki tujuan yang sama dalam cara bermain. Kami selalu diberikan arahan oleh Coach Indra. Jadi, semua pemain bisa menyatu dengan cepat," kata Witan Sulaeman, di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Satu yang pasti, lanjut Witan, benefit pernah bersama Indra Sjafri tak lantas membuatnya nyaman 100 persen. Justru karena mengenal skema permainan ala Indra Sjafri, ia dituntut berlatih lebih keras agar bisa bersaing dengan pemain lain.

"Usia mereka terlalu jauh dari saya, kekuatan otot mereka jauh lebih bagus. Jadi, saya harus bisa menyaingi mereka dalam pemusatan latihan ini," tegas Witan Sulaeman.

Pelatih Indra Sjafri akan melakukan eliminasi pemain dari 38 nama calon skuat Timnas Indonesia U-22 pada Sabtu (11/1/2019). Pemain yang dicoret nantinya akan digantikan nama baru yang mulai bergabung pada Senin (14/1/2019).

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer