Sukses


Pelatih Timnas Indonesia U-22: Tidak Masalah Tak Ada Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengakui masih berusaha mengundang Ezra Walian agar ikut dalam pemusatan latihan di Jakarta. Namun, jika gagal mendatangkan Ezra, Indra Sjafri akan memaksimalkan pemain yang ada, sembari mencari alternatif pengganti.

Nama Ezra Walian masuk dalam 38 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan jelang Piala AFF U-22 2019. Namun, sampai Jumat (11/1/2019), sang pemain belum bergabung.

Ezra Walian sempat kembali ke Indonesia pada awal Januari 2019. Namun, pemain berusia 21 tahun itu sudah kembali ke Belanda karena klubnya, RKC Waalwijk, bermain pada 13 Januari 2019 setelah libur musim dingin.

"Dia sedang mengikuti pre-season di sana dan kami sudah berkomunikasi mengatur kapan sebaiknya bergabung. Sudah jelas mereka memiliki kontrak di sana, pemusatan latihan ini juga bukan seleksi. Hanya mencari pemain yang cocok untuk rencana yang sudah dicanangkan," kata Indra Sjafri, di Jakarta, Jumat (11/1/2019).

"Kalau tidak mendapatkan izin tiga penyerang sudah cukup. Kalau Ezra tidak datang, tidak masalah. Minggu ini sampai minggu depan selesai untuk mencari pemain. Setelah itu, kami mulai persiapan Piala AFF, Kualifikasi Piala AFC, dan SEA Games," tegas Indra Sjafri.

Proses perizinan Ezra Walian mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 memang alot. Apalagi Piala AFF U-22 2019 tidak masuk dalam kalender FIFA.

Selain Ezra Walian, dua nama pemain yang belum juga bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 adalah Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Sampai saat ini belum diketahui kapan mereka akan bergabung.

Video Populer

Foto Populer