Sukses


Bos Barito Putera Melepas Hansamu Yama dengan Rasa Kekeluargaan

Bola.com, Jakarta Empat tahun bukan waktu yang singkat bagi Barito Putera dan Hansamu Yama Pranata untuk bekerja sama. Durasi inilah yang membuat hubungan Manajer Tim Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dengan Hansamu Yama dan orangtuanya bak keluarga.

Meskipun punya ikatan emosional yang kuat, Hasnuryadi Sulaiman tak melepas Hansamu Yama dengan isak tangis, tapi sebaliknya keceriaan mewarnai pertemuan di rumah pelatih Jacksen F. Tiago di Kawasan Keputih, Sukolilo, Surabaya pada, Kamis malam (10/1/2019) lalu.

Bek Timnas Indonesia itu rencananya akan bergabung dengan Persebaya Surabaya pada Liga 1 2019.

"Kepergian Hansamu Yama ke Persebaya bukan perpisahan untuk selamanya. Ini hanya proses alami dalam kehidupan dan kompetisi. Hal yang lumrah seorang pemain pindah dari satu klub ke klub lainnya. Meskipun kami akui kepindahan Hansamu terasa berat bagi kami, suporter, dan publik Banjarmasin," ungkap Hasnuryadi.

Hasnuryadi pun merasa yakin suatu saat mantan pilar Timnas Indonesia U-19 ini bisa kembali membela Barito Putera.

"Pintu Barito Putera tetap terbuka menerima Hansamu Yama bila dia ingin kembali. Dia sudah menjadi anggota keluarga Barito Putera, meskipun musim depan dia berbaju Persebaya," kata Hasnuryadi.

Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago sebagai tuan rumah pertemuan pun menjamu para tamunya dengan ramah tamah.

"Kami sudah mengambil keputusan melepas Hansamu sejak satu minggu yang lalu. Karena sudah cukup lama dia berniat pindah ke Persebaya. Jadi pertemuan itu hanya formalitas sebagai adat ketimuran. Hansamu juga menjunjung etika orang Timur yang pamit kepada manajemen Barito Putera didampingi orangtuanya. Ini bukti rasa kekeluargaan diutamakan di Barito Putera," tutur Jacksen Tiago.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer