Sukses


Egy Maulana Vikri Sudah Pastikan Tempat di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, tak menampik Egy Maulana Vikri sudah mendapatkan satu tempat di skuat bentukan Piala AFF U-22 2019. Menurut Indra Sjafri, gaya permainan pemain Lechia Gdansk itu sudah sesuai dengan skema yang diinginkannya.

Egy Maulana Vikri menjadi salah seorang dari 38 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-22 yang berlangsung pada 7-12 Januari 2019. Namun, pemain berusia 18 tahun itu sama sekali tak memenuhi undangan tersebut.

Padahal, Liga Polandia di mana klub Egy bermain, saat ini sedang libur musim dingin. Lechia Gdansk baru kembali bermain pada Februari mendatang.

"Masak Egy saya seleksi? Jadi, (pemusatan latihan) ini bukan seleksi karena di Timnas itu tak ada seleksi. Saya hanya mencari pemain yang cocok dengan game model saya, bukan seleksi," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Kalau saya pelatih Porda mungkin (tugas saya) menyeleksi. Saya ini pelatih Timnas. Bukan menyeleksi orang, melainkan mencari pemain yang cocok dengan game model saya," tegas Indra Sjafri.

Selain Egy Maulana Vikri, ada dua nama lainnya yang juga absen dalam pemusatan latihan tahap pertama. Dua pemain itu adalah Saddil Ramdani yang sedang mengikuti jadwal pramusim bersama klubnya, Pahang FA, dan Ezra Walian yang sedang memperkuat RKC Waalwijk di Belanda.

Alhasil, hanya 35 pemain mengikuti pemusatan latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-22. Beberapa nama rencananya akan dicoret pelatih Indra Sjafri pada Sabtu malam ini dan digantikan dengan pemain lain yang siap bergabung pada Senin (14/1/2019).

Video Populer

Foto Populer