Sukses


Gabung TC Timnas Indonesia U-22, Jayus Hariono Tak Punya Persiapan Spesial  

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, terbang ke Jakarta, Minggu (13/1/2019), untuk memenuhi panggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Dia dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk menggantikan pemain yang sudah dicoret.

Rasa bangga menyelimuti Jayus karena panggilan dari Timnas Indonesia U-22 sangat ditunggunya. Saat namanya tak ada pada daftar 38 pemain yang dipanggil pada tahap pertama, dia mengaku sempat kecewa. 

“Beberapa waktu lalu saya tahu dari media kalau ada nama saya dipanggil. Senang pasti ada. Hari ini berangkat ke Jakarta,” kata pemain asli Kabupaten Malang itu.

Jayus mengaku tak melakukan persiapan spesial. Dia juga tidak membawa perlengkapan khusus. “Persiapan seperti biasa saja. Meski ini yang pertama, saya tidak tidak merasa canggung atau grogi,” katanya.

Sebelum berangkat, Jayus juga sudah dapat ujian mental dari kapten Arema, Hamka Hamzah. Hamka sering menguji mental pemain baru yang akan berangkat ke timnas dengan menjadikannya bahan candaan. Dulu, Dedik Setiawan yang sempat diuji Hamka ketika masuk Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

“Tapi setelah di-bully, dikasih ilmu agar siap mental ke Timnas Indonesia,” jelas mantan pemain Persekam Metro FC tersebut.

Jayus memilik mimpi yang sama dengan pemain lainnya yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Dia ingin bisa berlaga di Piala AFF U-22 yang dihelat di Kamboja pada pertengahan Februari. Tapi, dia sadar jika itu butuh proses yang tidak mudah.

Jayus harus bersaing dengan pemain-pemain hebat lain di timnas, termasuk dengan rekannya dari Arema, M. Rafli dan Hanif Sjahbandi, yang sudah dipanggil lebih awal. “Yang penting sekarang dijalani sambil berusaha,” tegas dia.

Arema FC menyumbangkan tiga gelandang ke Timnas Indonesia U-22. Itu dianggap sebagai prestasi tersendiri, karena ke depan mereka punya sederet pemain tengah potensial yang bisa jadi tulang punggung Singo Edan. 

Video Populer

Foto Populer